Partisipasi LINI pada Asia-Pacific Coral Reef Symposium

  • Whatsapp
Perwakilan LINI pada Asia-Pacific Coral Symposium (dok: LINI)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Yayasan LINI menghadiri gelaran 5th Asia Pacific Coral Reef Symposium (APCRS) pada 19 hingga  23 Juni 2023.

Kegiatan tersebut bertema “Coral reef science and management in a rapidly changing world” di National University of Singapore, Singapura.

Forum ini mempertemukan peneliti dan pemerhati karang untuk membahas temuan ilmiah dan upaya konservasi ekosistem terumbu karang di kawasan Asia-Pasifik.

Pada hari pertama APCRS (19/6), tim LINI menampilkan poster penelitian kami bertajuk “Reef Fish Composition Monitoring at Reef Restoration sites in Les Village, North Bali”.

Dalam pameran poster penelitian ini, mereka memaparkan dinamika perkembangan komunitas ikan karang pada struktur terumbu buatan di perairan Desa Les yang telah diamati selama tiga tahun.

Sedangkan pada hari berikutnya (20/6), mereka mempresentasikan penelitian berjudul “Community Empowerment for Sustainable Coral Reef Restoration in North Bali”.

Penelitian ini menjelaskan keterkaitan antara keterlibatan masyarakat lokal dengan perkembangan dan keberhasilan upaya restorasi/rehabilitasi terumbu karang di Bali utara.

Melalui kegiatan ini, LINI bertemu banyak pegiat atau peneliti yang bergerak di bidang yang sama dengan Yayasan LINI.

Setelah saling bertukar cerita pengalaman dan pengetahuan, diharapkan kegiatan konservasi kelautan khususnya ekosistem terumbu karang dapat berjalan dengan lebih baik dan berkelanjutan.

#APCRS2023 #konservasi #terumbukarang #pressrelease #ImprovingLivePreservingNature

Sumber: Press Release LINI

Related posts