‘Diplomasi’ Kapurung dan Monthong di Rujab Bupati Luwu Utara (bagian 4)

  • Whatsapp
Ketua IKA Umhas Sulsel bersama Bupati Luwu Utara dan alumni Unhas di Kota Masamba (dok: Pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Cair dan riang gembira. Itu kesan saat melihat Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menerima dan bersilaturahmi dengan pengurus IKA Unhas Sulsel di rumah jabatan Sang Bupati itu.

Ketua IKA Unhas Sulsel duduk di samping Indah. Mereka diapit Ema Husain dan Bupati Luwu Utara pada masanya Arifin Junaidi.

Danny Pomanto saat memberi sambutan harapan terkait alumni Unhas di Lutra (dok: Pelakita.ID)

Di samping ‘Arjuna’ duduk H. Majid Tahir, tokoh pemekaran Luwu Raya yang juga pernah menjadi anggota DPRD Sulawesi Selatan.

Read More

“Kami datang bersama tokoh Luwu Raya, Pak Majid Tahir, beliau senior di Fakultas Teknik,” ucap Danny Pomanto kepada Indah.

Bersama Danny nampak ketua harian IKA Unhas Sulsel, Harun Ar Rasyid, Sekretaris Hidayah Muhallim dan sejumlah pengurus lainnya. Dari PP IKA Unhas hadir Asri Tadda.

Bupati Indah sesekali berdiri dan menyilakan tetamu menikmati sajian. Ada durian Montong, kue-kue, hingga kopi.

Bupati Indah Putri bersama tetamu yang datang (dok: Pelakita.ID)

Kepada Pelakita.ID, Indah bercerita kalau durian yang disajikan adalah durian yang diperoleh dari kebun yang ada di Luwu Utara. Dia juga mengaku bahwa trend produksi durian selalu stabil dan cenderung meningkat.

“Apalagi kita semakin intensif mendorong warga untuk menanam Musang King,” kata Indah.

Dia menyebut ada ratusan alumni Unhas bekerja untuk Pemda, sebagai ASN dan juga sebagai mitra strategis.

“Di Luwu Utara ini ada ratusan alumni Unhas,” jelas Ketua IKA Hubungan Internasional Fisip Unhas yang juga angkatan 1995 ini.

Indah juga bercerita tentang kinerja pembangunan daerah Lutra yang menurutnya telah menekan angka kemiskinan, mengurangi pengangguran dan berhasil meningkatkan literasi pendidikan dan kesehatawan warga.

Sementara Danny menyebut kunjungan tim IKA Unhas Susel ini selain silaturahmi juga untuk mendengarkan harapan dan berdiskusi dengan sejumlah alumni yang ada di Luwu Utara.

“Ibu Bupati ini sangat terkenal, di media sosial banyak follower-nya,” puji Danny disambut senyum khas Indah.

“Pak Wali yang banyak follower-nya,” balas Indah.

Pada beberapa rilis media, Danny dan Indah disebut dua tokoh di Sulsel yang mempunyai banyak follower bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

“Kami percaya bahwa dukungan Ibu Bupati sangat luar biasa ke alumni Unhas. Dukungan Pemda sangat penting untuk kemajuan organisasi IKA Unhas di daerah,” jelas Danny.

Durian monthong di Rujab Bupati Luwu Utara (dok: Pelakita.ID)

Menurut Danny, kunjungan ke Masamba, bersua Bupati Indah sebagai rangkaian dari kunjungan ke Malili untuk pelantikan IKA Unhas Luwu Timur.

Dia berharap dalam waktu yang tidak lama lagi, IKA Unhas Sulsel bisa juga melaksanakan pelantikan untuk IKA Unhas Luwu Utara.

“Pasti ada jalan, pasti ada solusi,” ucap Danny terkait dinamika keorganisasian alumni Unhas di Luwu Utara.

“Untuk kebaikan bersama, saya kira selalu ada jalan terbaik untuk teman-teman alumni di Luwu Utara,” pungkasnya.

Rombongan IKA Unhas Sulsel bergerak ke Malili setelah menikmati sajian kapurung dan sejumlah kuliner khas Luwu Raya.

Formasi kapurung, durian monthong, ayam kampung dan bonus bale cambang jadi sajian menggoda.

Ibu Bupati, terima kasih atas sajian kapurung dan durian monthong-nya Bu. Ini seperti diplomasi solutif untuk kebaikan IKA Unhas Lutra ke depan.

Penulis: K. Azis

 

Related posts