Danny lantik IKA Unhas Bone, A Fahsar: Alumni terbaik bersatu, bersama dan kuat

  • Whatsapp
Suasana pelantikan IKA Unhas Bone (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Ketua IKA Unhas Wilayah Sulsel Moh Ramdhan Pomanto didampingi Ketua IKA Fisipol Unhas M Fahsar Padjalangi melantik Pengurus IKA Unhas Kabupaten Bone, Minggu (7/5).

Acara berlangsung di Lapangan Merdeka Watampone.  Lapangan dimana sehari sebelumnya digelar peringatan hari jadi Kabupaten Bone yang ke-693.

Acara diisi dengan sambutan tarian Padduppa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Unhas, ‘ritual pemakluman taat’, pembacaan doa, pembacaan SK kepengurusan oleh Sekretaris IKA Unhas Sulsel, Hidayah Muhallim, dan sambutan-sambutan.

Read More

Sambutan pertama disampaikan oleh ketua IKA Unhas Bone, Ir Promal Pawi, lalu dilanjutkan WR 3 Unhas, Prof Farida Patittingi, Bupati Bone Andi Fahsra Mahdin Pajalangi dan Ketua IKA Wilayah Moh Ramdhan Pomanto.

Pengukuhan

Pada pelantikan atau pengukuhan, Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto membacakan pernyataan kesediaan.

Kemudian menyerahkan pataka serta menandatangani SK Pengurus yang disaksikan secara langsung oleh Bupati Fahsar dan undangan.

Dalam sambutannya, Fahsar mengaku tanggung jawabnya sebagai penasehat sudah selesai dengan mengantar pembentukan IKA Unhas Bone yang saat ini dipimpin Andi Promal Pawi yang juga Kadis Pariwisata Bone.

“Selanjutnya, saya serahkan sepenuhnya kepada pengurus agar memberikan kerja nyata untuk masyarakat,” ucapnya.

Ketua IKA Unhas Wilayah Sulsel pada acara pelantikan IKA Unhas Bone (dok: istimewa)

“Saya lihat tadi barisan pengurus sangat luar biasa, jumlahnya saya yakin menggetarkan Bone,” katanya.

“Saya lihat juga semangat pak ketua itu kibarkan bendera itu sangat luar biasa. Dan yang penting kembali bahwa alumni yang terbaik ialah alumni yang bersatu, bersama dan kuat. Intinya di situ,” jelasnya.

“Tinggal bagaimana pintar-pintarnya IKA Unhas Sulsel memainkan ini. Momentumnya pas,” katanya.

Sementara Danny Pomanto memberikan apresiasi atas inisiasi Bupati Bone ini. Lantaran memberikan sambutan luar biasa. Apalagi digelar di tempat yang sama saat peringatan hari jadi Bone.

“Pengurus di IKA Bone macam-macam, artinya punya visi dan misi luar biasa. Ada pengurus kedutaan, bahkan divisi TNI-Polri juga ada dan belum pernah saya lantik pengurus seperti ini,” sebutnya.

“Saya kira inilah Bone, kabupaten besar, penduduk besar, ide-idenya besar karena bupatinya Andi Fahsar,” tutur Danny.

Menurut Danny, pengurus wilayah hanya jembatan antara pusat di bawah pimpinan Amran Sulaiman dan pengurus daerah. “Jadi ada kolaborasi untuk negeri, inisiasi untuk Sulsel dan implementasinya ada di daerah,” ucapnya.

Ketua IKA Unhas Bone, Andi Promal menyebut ada 160-an alumni yang masuk jajaran kepengurusan dari berbagi latar belakang.

Ketua IKA Unhas Sulsel, Moh Ramdhan Pomanto bersama Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi, utusan Unhas Dr Andi Akhmar dan ketua IKA Unhas Bone, Ir Andi Pormal Pawi (dok: istimewa)

Sementara WR3 Unhas Prof Farida Patittingi berpesan agar IKA Unhas Bone bisa berkolaborasi dengan Unhas untuk memberikan yang terbaik bagi pembangunan daerah.

Dia juga berharap alumni dapat berkonribusi atau membantu Unhas untuk mengembangkan potensi kerjasama alumni termasuk pengembangan Dana Abadi.

Acara berlangsung hingga pukul 18.30 Wita dan dilanjutkan acara makan malam di kediaman Bupati Bone.

Pelantikan IKA Unhas Bone berlangsung sehari setelah pelantikan IKA Unhas Wajo. Danny Pomanto datang ke Bone bersama pengurus IKA Unhas Sulsel seperti ketua harian Harun Ar Rasyid, sekretaris Hidayah Muhallim dan beberapa personil unit khusus seperti Maqbul Halim, Sakka Pati, Ema Husain, Adnan Buyung Azis hingga Kamaruddin Azis.

Related posts