Meriah HBH Smansa 87 di Claro, A Ina terima kasih ke Andi Ryan dan Muh Burhanuddin

  • Whatsapp
Ketua Umum IKA Smansa Makassar, A Ina Kartika Sari bersama para kakanda di Smansa 87 pada acara HBH 36 tahun kebersamaan (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Ketua IKA Smansa 87 yang juga Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen (Pol) Andi Ryan Ryacudu Djajadi hadir dalam bentuk poster di panggung acara.

Di sampingnya Andi Ryan nampak sosok Muh Burhanuddin, advokat di Jakarta. Om Boer, begitu sapaannya hadir dalam bentuk poster serta fisik diri.

Begitu pemandangan pertama saat Pelakita.ID memasuki lokasi acara Halal Bi Halal IKA Smansa 87 Makassar di poolside of Claro Hotel, Senin, 24/4/2023.

Read More

Ketua umum IKA Smansa Makassar pada acara HBH IKA Smansa 87

Seratusan lebih alumni SMA Negeri I Makassar angkatan 87 berkumpul dan merayakan kebersamaan mereka yang telah memasuk pendulum waktu 36 tahun.

“Ini kesempatan yang baik untuk menggelar Halal Bi Halal, bersilaturahmi dengan sahabat di momentum Ramadan 1444 H,” ucap Acho yang mewakili panitia HBH Smansa 87 kepada Pelakita.ID.

Pria yang merupakan salah satu pilar tim sepakbola Smansa 87 ini menyebut acara ini tidak lepas dari dukungan Ketua IKA Smansa 87 Andi Ryan Djajadi serta atensi dan kontribusi advokat kebanggaan Smansa 87, Muh Burhanuddin.

Pelaksanaan HBH Smansa 87 berlangsung unik, meriah dan juga mengesankan di Hotel Claro karena ada perenungan alumni atas kebersamaan, mengenang suka duka bersama, nilai pertemanan dan panggilan bersama untuk berbenah lahir dan batin di usia yang sudah mencapai rerata 55 tahun.

Sebagai tuan rumah, Muh Burhanuddin berterima kasih ada kedatangan dan kesediaan Ketua Umum IKA Smansa Makassar menghadiri HBH Smansa 87 (dok: istimewa) 

Selain sambutan-sambutan, acara santap malam, silaturahmi alumni mengenang kebersamaan mereka sebagai siswa dan alumni selama 36 tahun, juga diisi dengan hiburan lagu-lagu, joget bersama, renungan kolektif, dan bersalaman satu sama lain.

“Luar biasa acara-ta kakak,” puji Ketua Umum Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar, A Ina Kartika Sari

Ina yang datang bersama pengurus pusat seperti Ketua Harian Andi Laksmiwaty, Yulia Puspitasari dan Kamaruddin Azis ini menyampaikan terima kasih atas dukungan ketua IKA Smansa 87 Makassar, Andi Ryan Djajadi.

“Terima kasih atas dukungan Pak Ketua yang selama ini telah membantu, mendukung kami di pengurus pusat terutama saat pelaksanaan Tenas 3 Smansa yang berlangsung sukses, mengukir prestasi di daerah orang,” ucap Ina seraya melihat ke poster Ketua IKA Smansa 87.

Menurut Ina, Smansa 87 adalah salah satu pendukung dan pelindungnya. Baik sebagai alumni maupun sebagai ketua DPRD Sulawesi Selatan.  “Smansa 87 adalah salah satu pelindung saya,” ucapnya.

Dia juga memberi apresiasi kepada sosok Muh Burhanuddin, salah satu alumni Smansa 87 yang tidak lupa angkatan, tidak lupa Smansa di tengah jalan karirnya yang luar biasa sebagai advokat.

“Kak Bur ini saya kenal sudah lama, tahu kebaikan-kebaikannya, Kak Bur bantu saya saat magang di Ibu Mestariany Habie. Jadi mari kita bantu,” ucap Ina disambut tepuk tangan.

Setelah sambutan, Ina yang duduk di samping Burhanuddin nampak intens berbincang. Mereka nampak akrab.

“Iya, karena mereka sesama alumni Unhas dari Fakultas Hukum,” kata Awaluddin Lasena founder dan salah satu owner Hometown Kopizone, sosok yang disebut juga ikut mempersiapkan teknis acara ini bersama Didies Abubaeda dan Dicky.

Didies misalnya, dengan jejaringnya sukses menghadirkan band pengiring yang tampil luar biasa dengan sejumlah lagu yang memikat perhatian peserta HBH.

Ketua Umum IKA Smansa Makassar mengapresiasi kebersamaan yang kuat di Smansa 87

Bersama mereka nampak pula beberapa alumni Smansa 87 yang fenomenal di masanya seperti Gope, Dhodaque, Aco, Nani Harlinda hingga Maliku Pakambanan.

Acara dilanjutkan dengan foto bersama, dan saat tulisan ini dibuat mereka masih larut dalam kebersamaan, berbagi lagu, berjoget, berbagi canda tawa.

Sebelum pamit dari lokasi acara, Andi Ina berpesan: Salamakki, sehat-sehatki semua, Smansa 87 selalu jadi yang terdepan.

“Smansa 87 yang terbaik dari bagian IKA Smansa, selalu dan selalu one for all, all for one,” pungkas Ina.

 

Penulis: K. Azis

Related posts