Warga ajak Andi Ina promosikan UMKM produk Lorong Wisata Sydney

  • Whatsapp
Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menjadi harapan Haji Idris untuk mempromosikan produk UMKM warga di Lorong Wisata Sydney (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Di sela gelaran talkshow, atraksi dongeng, konsultasi keluarga dan hukum hingga kampanye ‘baca buku’ dari perpusatakaan mobile Pemkot Makassar, ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari memanfaatkan untuk silaturahmi dengan beberapa unsur masyarakat di Tello Baru.

Rangkain acara yang diikuti Andi Ina itu merupakan bagian dari perayaan The International Women’s Day 2023 yang digelar oleh Pemerintah Sulawesi Selatan, Pemerintah Kota Makassar, AIPJ2 dan Institute of Community Justice serta beberapa mitra lainnya.

Di atas rumah makan apung di kawasan Wisata Sungai Tello, ketua DPRD Sulsel dari Partai Golkar itu disapa beberapa kelompok perempuan asal Panakukang hingga dari Mariso.

Mereka berfoto bersama dan bahkan mengajak Andi Ina untuk ikut menyanyi. Lagu langganan Ina, “Bintang” dari Anima pun mengalun.

Setelah itu, Andi Ina didekati pengelola rumah makan apung dengan menawarkan kartu nama.

Sejumlah tokoh perempuan di Sulsel meramaikan Hari Perempuan Internasional 2023 dengan mengusung tagline Merangkul Kesetaraan, (dok: Pelakita.ID)

Selain itu ada pula pria bernamaa Haji Idris yang mengaku produsen singkong frozen siap saji dan pembuat kacang disko atas nama KUB Citra.

“Kami mendukung produksi UMKM seperti ini, yang  berhasil seperti kacang disko atau singkong frozen ini,” kata Andi Ina.

Dia pun meminta nomor kontak Haji Idris dan berharap bisa memesan beberapa bagian dari produk yang dipasarkan.  Singkong frozen yang diberikan oleh Haji Idris dapat dikonsumsi langsung atau kalau sesuai selera bisa pula digoreng.

Haji Idris berharap Andi Ina bisa mempromosikan produk olahan UMKM seperti yang telah tunjukkan dan berikan ke Andi Ina. Apalagi sejak Pemerintah Kota ingin menjadikan lokasi Lorong Wisata sebegai simpul UMKM pendongrkrak ekonomi warga.

“Sukseski selalu,” sambut Ina.

Di rumah wisata dan kuliner itu, Andi Ina ikut menikmati makan siang bersama Konjen Australia Ms Bronwyn Robbins, Lurah Tello Baru Syarifuddin, Direktur ICJ Warida Syafie dan Ema Husain dari AIPJ2. (KAS).

Related posts