Pesan JK ke Rektor Unhas: berperan strategis dan beradaptasi dengan perubahan

  • Whatsapp
Pak JK bersama Rektor Unhas Prof JJ dan jajarannya (dok: Humas Unhas)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Rektor Universitas Hasanuddin,  Jamaluddin Jompa., didampingi jajaran para Wakil Rektor menerima kunjungan resmi Wakil Presiden RI Periode 2004-2009 dan 2014-2019 (Dr. (Hc). Drs. M. Jusuf Kalla).

Kunjungan dalam rangka silaturahmi tersebut berlangsung pukul 09.30 Wita di Ruang Rektor, Lantai 8 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (31/01).

Pada kesempatan tersebut, Prof. JJ menyambut hangat kunjungan tersebut dan memberikan gambaran secara langsung tentang capaian Unhas saat ini sekaligus mendiskusikan bersama langkah pengembangan Unhas masa mendatang.

Saat ini, Prof. JJ mengatakan Unhas terus berkomitmen melakukan berbagai terobosan baru yang dapat digunakan untuk peningkatan reputasi dan kebermanfaatan Unhas di tengah masyarakat.

“Unhas terus memaksimalkan perannya dalam masyarakat, beberapa waktu lalu Unhas berhasil meraih prestasi membanggakan. Misalnya saja Unhas berhasil meraih penghargaan terbaik dua dalam penerapan SDGs dan capaian lainnya yang terus kita optimalkan,” jelas Prof. JJ.

Menanggapi hal tersebut, Pak JK mendukung berbagai langkah strategis yang Unhas lakukan.

Menurutnya, Unhas sebagai perguruan tinggi terbesar di Indonesia Timur dengan banyak capaian membanggakan tentunya tidak terlepas dari kolaborasi yang baik dari seluruh elemen di Unhas. Pak JK mengharapkan, Unhas dapat terus berkarya, memiliki kontribusi nyata dalam kehidupan bermasyarakat.

Lebih lanjut, Pak JK mengatakan keilmuan dan teknologi saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat.

Olehnya itu, menurut JK, Unhas perlu beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan berbagai perubahan yang terjadi. Dewasa ini, berbagai sektor kehidupan masyarakat membutuhkan dukungan teknologi, maka Unhas harus dapat memainkan peran strategis.

Pertemuan pimpinan Unhas bersama JK secara umum membahas beberapa hal berkaitan dengan kontribusi Unhas dan perguruan tinggi secara umum di masa mendatang. (*/mir)

Related posts