Unhas dan Sentronic International Corp asal Taiwan kerjasama investasi kesehatan

  • Whatsapp
Unhas dan Perusahaan Industri Taiwan Sepakat Kerja Sama dalam Pengembangan Tridharma (dok: Humas Unhas)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Universitas Hasanuddin bersama Sentronic International Corp sepakat kerja sama dalam bidang pengembangan tridarma khususnya kolabotasi dan investasi bidang kesehatan.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc dan Sentronic International Corp President, Tung-Kuo Tsai.

Kegiatan berlangsung mulai pukul 10.00 Wita secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Jumat (30/12).

Read More

Mengawali kegiatan, Rektor Unhas Prof. JJ menyampaikan ungkapan terima kasih atas kolaborasi yang dilakukan Unhas bersama Sentronic.

Prof JJ menjelaskan, secara umum Unhas terus melakukan upaya peningkatan dalam berbagai aspek termasuk memperluas kemitraan strategis dengan banyak pihak untuk tujuan tridharma perguruan tinggi.

“Unhas tentu mempunyai komitmen memperkuat kerja sama dengan berbagai mitra strategis yang berasal dari pemerintah, perguruan tinggi ataupun industri,” ucapnya.

“Kami berharap, kolaborasi kedua pihak akan semakin mendorong peran Unhas sebagai perguruan tinggi dan menghasilkan lulusan berdaya saing,” jelas Prof. JJ.

Pada kesempatan yang sama, Tung-Kuo Tsai juga menyambut baik kolaborasi tersebut.

Dia senang bisa membangun kemitraan dengan Unhas untuk mendorong tercapainya tridharma perguruan tinggi.

“Perusahaan kami akan berperan secara optimal sesuai kapasitas yang dimiliki dan mengharapkan ke depan dapat berkunjung langsung ke Unhas,” ucap Tung.

Sentronic International Corp dan Unhas akan membentuk mitra kerja sama strategis khususnya dalam mendorong dan menciptakan lebih banyak layanan kesehatan, peluang investasi dan pengaturan terhadap “Pengembangan Alat Kesehatan pada Sistem Stent G-Dredg”.

Setelah penandatangan, kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama membahas beberapa peluang kerja sama yang dapat dilakukan.

Pada kegiatan ini turut hadir pula jajaran pimpinan wakil rektor, hingga sekretaris universitas. Kegiatan berlangsung lancar hingga pukul 10.30 Wita. (*/mir)

Related posts