Tiga Bupati hingga ketum IKA Unhas Amran Sulaiman semarakkan Dies Natalis FISIP Unhas

  • Whatsapp
Rektor Unhas, Ketua IKA Unhas dann alumni FISIP pada pelaksanaan gerak jalan santai Dies Natalis FISIP Unhas ke-61 (dok: Humas Unhas)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin menggelar acara puncak perayaan Dies Natalis ke-61, Minggu (13/3) mulai pukul 07.00 WITA. Acara yang berlangsung di Lapangan Mimbar, FISIP Unhas Tamalanrea berlangsung semarak.

Acara dihadiri Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA) bersama para wakil rektor, dekan, direktur, dan kepala biro di lingkup Unhas.

Read More

Hadir pula Ketua IKA Unhas (Dr. Andi Amran Sulaiman, MP), Bupati Bone yang juga Ketua IKA FISIP (Dr. Andi Fahsar Padjalangi, M.Si), Bupati Maros yang juga Ketua IKA Pemerintahan (Chaidir Syam, S.IP), Bupati Luwu Utara yang juga Ketua IKA Hubungan Internasional (Hj. Indah Putri Indriyani, S.IP, M.Si), serta tamu-tamu lainnya.

Dalam sambutannya, Dekan FISIP Unhas, Prof. Dr. Armin Arsyad, M.Si memaparkan berbagai capaian fakultas yang dipimpinnya, terutama dalam setahun terakhir.

“FISIP Unhas sedang tahap merampungkan education center berupa bangunan setinggi tujuh lantai. Itu adalah salah satu diantara capaian kami, baik akademik maupun non akademik,” kata Armin.

Prof. Armin juga memaparkan beberapa rencana ke depan, untuk menunjukkan peran sosial fakultas dalam pembangunan.

“Kami bermaksud mengundang para calon pimpinan nasional untuk berdiskusi dan membagi visi misi di Unhas,” kata Prof. Armin.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas menyampaikan apresiasi atas capaian FISIP Unhas. Dirinya yang juga berasal dari Prodi Sosiologi di FISIP mengaku bangga dengan capaian fakultas ini sekarang.

“Alhamdulillah, tadi saya dengar pak dekan melaporkan, seluruh prodi S1 sudah terakreditasi A oleh BAN PT. Lima dari tujuh diantaranya sudah tersertifikasi AUN-QA. Ini benar-benar prestasi membanggakan,” kata Prof. Dwia.

Di sisa akhir masa jabatannya sebagai Rektor periode 2018-2022 yang akan berakhir pada bulan April nanti, Prof. Dwia juga berpamitan, namun sekaligus menyampaikan bahwa ia sebenarnya akan pulang kembali ke FISIP.

Acara puncak Dies Natalis ke-61 FISIP Unhas diawali dengan gerak jalan santai oleh seluruh sivitas akademika dan tamu undangan mengelilingi kampus Unhas. Selanjutnya diisi dengan peresmian renovasi gedung fakultas, pembukaan selubung papan nama, dan dilanjutkan dengan ramah tamah.(*/ir)

Related posts