Lantik pengurus IPHI Pinrang, A. Ina Kartika Sari: Mari berhaji sepanjang hayat

  • Whatsapp
Ketua IPHI Sulsel Andi Ina Kartika Sari mengukuhkan dan melantik IPHI Pinrang (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Andi Ina Kartika Sari memulai tugasnya sebagai ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia dengan mengukuhkan dan melantik IPHI Kabupaten Pinrang, 5/2/2022.

“Alhamdulillah, puji syukur ke hadirat Allah SWT, di awal tahun ini saya diamanahkan sebuah tanggung jawab besar yakni sebagai Ketua Pengurus Wilayah IPHI ( Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Sulawesi Selatan masa bakti 2022 hingga 2024, yang sebelumnya diketuai Oleh Gubernur terdahulu, Bapak Prof. Nurdin Abdullah,” sebut Andi Ina.

“Hari ini menjadi momentum penting, karena menjadi kali pertama saya menjalankan amanah IPHI Sulsel dengan mengukuhkan dan melantik Ketua IPHI Kabupaten Pinrang, Bapak H. Andi Irwan Hamid yang juga merupakan Bupati Kabupaten Pinrang,” tambahnya.

Read More

IPHI didirikan tahun 1990 di Jakarta, yang bergerak dan berjuang untuk berkhidmat melalui kegiatan-kegiatan pembinaan, bimbingan, penyuluhan, dan penerangan kepada calon jamaah haji atau prahaji dan pasca haji.

Dalam sambutannya, ada 3 hal yang ditegaskan Andi Ina. “Saya pesankan, pertama mari kita kembali memaknai organisasi ini sebagai wadah menampung aspirasi, buah pikiran dari seluruh anggota,” ungkapnya..

“Kedua, IPHI sebagai organisasi berbasis Islam, digerakkan dengan mengamalkan prinsip ubudiah, masuliyyah, itqan dan tentunya ukhuwah Islamiyah, yang terakhir motto IPHI yaitu “Haji Sepanjang Hayat” yang bermakna pengamalan nilai-nilai haji mampu kita wujudkan selama nyawa masih di kandung badan,” tambahnya.

“Semoga ridho dan rahmat-Nya senantiasa menyertai dalam menjalankan tugas, aamiin,” pungkas Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu.

 

Editor: K. Azis

Related posts