Delapan bakal calon Rektor Unhas penuhi syarat hasil pemeriksaan kesehatan dan psikotes

  • Whatsapp
Penandatanganan hasil pemeriksaan kesehatan dan psikotes bakal calon rektor Unhas. Ketua Majelis Wali Amanat Komjen Pol (Purn) Dr. (HC). Drs. Syafruddin, M.Si., telah menerima hasil uji kesehatan dan psikotes Bakal Calon Rektor Unhas. (dok: Humas Unhas)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Rapat Paripurna dalam rangka Penetapan Bakal Calon (Balon) Rektor Universitas Hasanuddin Periode 2022-2026, dipimpin oleh Ketua Majelis Wali Amanat Komjen Pol (Purn) Dr. (HC). Drs. Syafruddin, M.Si.

Rapat Paripurna MWA berlangsung pada pukul 16.00 Wita secara luring terbatas dengan penerapan protokol pencegahan Covid-19 di Ruang Rapat A Lt. 4 Gedung Rektorat Unhas, Rabu (27/10).

Turut hadir Wakil Ketua Majelis Wali Amanat Unhas (Prof. Dr. Ir. Ambo Ala, MS), Ketua Senat Akademik Prof. Dr. Dadang Achmad Suriamihardja, Ketua P2R Unhas (Prof. Dr. Syamsul Bachri, SH, MH), Sekretaris P2R Unhas (Prof. Dr. Ir. Abdul Latief Tolleng, M.Sc), serta beberapa anggota MWA dan P2R Unhas.

Panitia Pemilihan Rektor (P2R) Universitas Hasanuddin sebelumnya telah menggelar pemeriksaan kesehatan lengkap untuk para Bakal Calon Rektor Unhas Periode 2022 – 2026 pada Sabtu (9/10) di Rumah Sakit (RS) Unhas, Tamalanrea.

Kemudian dilanjutkan dengan Asesmen Psikologis oleh Fakultas Psikologi UGM yang berlangsung selama tiga hari pada Senin (11/10) hingga Rabu (13/10) yang berlangsung di Hotel Claro Makassar.

Ketua P2R Unhas, Prof. Dr. Syamsul Bachri, SH, MH., menyampaikan bahwa seluruh proses asesmen telah berjalan lancar yang diikuti delapan Bakal Calon Rektor. Hasil pemeriksaan kesehatan dan psikologis selanjutnya akan diserahkan oleh Ketua MWA kepada Senat Akademik dengan penyerahan berkas dan berita acara daftar Bakal Calon Rektor.

“Proses tersebut menjadi tahap penyaringan bagi seluruh Bakal Calon Rektor Unhas yang telah menjalankan tiga elemen pertimbangan pada kelengkapan syarat administrasi, hasil pemeriksaan kesehatan, dan hasil asesmen psikologi. Sehingga bermanfaat bagi MWA dalam menetapkan Bakal Calon Rektor,” Jelas Prof. Syamsul.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menyampaikan bahwa seluruh pihak telah memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada tim RSP Unhas dan tim Asesmen Psikologis Fakultas Psikologi UGM yang telah terbukti berkompeten dengan kualitas maupun kualifikasinya. Dengan demikian hasil yang akan ditetapkan nantinya akan diterima oleh sivitas akademika.

Ketua Majelis Wali Amanat Komjen Pol (Purn) Dr. (HC). Drs. Syafruddin, M.Si., telah menerima hasil uji kesehatan dan psikotes Bakal Calon Rektor Unhas.

Beliau mengumumkan bahwa delapan calon telah mengikuti seleksi dan seluruhnya dinyatakan berhasil memenuhi syarat untuk melanjutkan tahap seleksi selanjutnya. Dipastikan seluruh hasil keputusan dilakukan secara demokratis dan transparan serta tidak ada intervensi oleh pihak lain.

Penetapan hasil Rapat Paripurma MWA ditandai dengan ketukan palu sebagai pengesahan keputusan. Kemudian berkas dan berita acara daftar Bakal Calon Rektor diserahkan langsung oleh Ketua Majelis Wali Amanat Komjen Pol (Purn) Dr. (HC). Drs. Syafruddin, M.Si., kepada Ketua Senat Akademik Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dadang Achmad Suriamihardja. (*/dhs).

Related posts