Samsang Syamsir terpilih jadi koordinator FIK ORNOP Sulsel

  • Whatsapp
Samsang Syamsir, koordinator FIK ORNOP Sulsel 2021-2024

DPRD Makassar

PELAKITA.ID Organisasi yang eksis sejak tahun 90-an, Forum Informasi dan Komunikasi Organisasi Non-Pemerintah Sulawesi Selatan atau FIK ORNOP telah memperoleh koordinator baru.

Dia adalah Samsang Syamsir. Samsang erpilih menjadi Koordinator Forum Komunikasi Informasi Organisasi Non-Pemerintah Sulsel untuk periode 2021-2024.

Selain itu terbentuk pula Badan Musyawarah yang terdiri dari A Azis Dumpa (Lembaha Bantuan Hukum Makassar Andi Agung Iskandar (Lembaga Mitra Lingkungan), Zainuddin (Yayasan Mitra Husada), Darwis (Lembaga Studi Insan Cita), Warda Syafie (Institutute of Community Justice).

Syamsang yang kelahiran Wajo ini berpengalaman di organisasi Masagena Center dan telah lama mengabdi di FIK ORNOP. Dia jebolan Sastra Asia Barat di Unhas.

Ke depan, Syamsang akan memimpin FIK ORNOP yang disebut mewadahi lebih dari 40-an LSM di Sulawesi Selatan dan diharapkan dapat melahirkan program-program penguatan kapasitas Ornop di Sulsel sehingga bisa menjalankan program-program pemberdayaan masyarakat sipil secara efektif, berkelanjutan dan mandiri.

Related posts