IKA SOSBOFI siap gelar Amaliah Ramadan 1442 H

  • Whatsapp
Pertemuan pantia Amaliah Ramadan 1442 H, IKA Smansa 89 di Warkop 4 G Toddoppuli (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Keluarga besar IKA Smansa Makassar angkatan 89 atau biasa disebut SOSBOFI kembali menggelar Amaliah Ramadan 1442 H. Pengurus IKA Smansa 89 Makassar telah menyiapakan tim kerja.

Ketua Panitia Amaliah Ramadan IKA 89, Anwar Rauf menyebut bahwa pelajaran penting dari pelaksanaan Amaliah Ramadan dalam 10 tahun terakhir, sejak tahun 2010 atau setahun setelah Reuni 2009 adalah perlunya proses persiapan, pendataan atau penentuan target, serta fokus pada kualitas proses pendistribusian.

Read More

“Kami menganggap bahwa berapapun yang terkumpul adalah rezeki atau pahala umat yang harus digunakan dengan tepat,” katanya saat ditemui di Warkop 4 G Toddoppuli, (3/5/2021).

Pria yang biasa dipanggil Mheida ini menyebut bahwa pihaknya menyampaikan terima kasih untuk sahabat SOSBOFI dan umum yang telah banyak memberi masukan untuk kelancaran acara ini.

“Per 3 Mei 2021, SK Panitia Amaliah Ramadan 1442 H, dengan nomor SK 001/S89/V/2021 telah ada dan kami siap bekerja jelang pendistribusian nanti,” katanya. Mheida akan dibantu oleh sekretaris Anto Djafar serta bendahara Dr Hermien A. Magga dan beberapa anggota tim kerja.

Menurut alumni Sospol Unhas angkatan 89 ini, timnya akan mengidentifikasi target penerima bantuan, untuk alumni dan umum serta kelompok rentan. Telah disiapkan kantung paket berlogo SOSBOFI sebagai wadah untuk paket beras, biskuit, susu hingga gula.

Donasi untuk Amaliah Ramadan 1442 H dapat disalurkan ke sini: Bank Mandiri a.n Ir.Hj. Hermin Andi Magga, MM, No.rekening: 174-00-0234740-9

“Untuk saat ini, target paket yang disiapkan sebanyak 150 paket, di luar donasi untuk panti asuhan. Tentu ini akan disesuaikan dengan total dana terkumpul jelang tiga hari sebelum Idul Fitri,” jelasnya.

“Intinya, kami siap. Pendistribusian akan dibuat lebih teratur dan terukur dengan data, informasi yang akurat sehingga akan memudahkan pelaporan kami nantinya,” lanjutnya.

“Sebagai informasi, saat ini telah terkumpul dana hingga 20 juta dan diharapkan akan terus bertambah hingga penutupan donasi tiga hari sebelum Idul Fitri,” pungkasnya.

 

 

Related posts