Dua warganya ke Jepang, Bupati Indah: Jangan malu jadi petani

  • Whatsapp
Bupati Lutra, Indah Putri Indriani (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani sedang berbahagia. Melalui akun Instagramnya dia memberikan ucapan selama kepada dua pemuda Luwu Utara.

“Saya mengucapkan selamat kepada dua petani milenial Luwu Utara yg lulus seleksi magang pertanian ke Jepang. Mereka lulus bersama 28 orang lainnya dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Barat,” sebutnya.

Read More

Menurutnya, ada empat orang yang diusulkan tapi satunya tidak lulus seleksi, dan satunya lagi mengundurkan diri.

“Yang lulus adalah Muh. Al Aswar Rusman @maars_muhammad (komoditi padi) dan Abdan Baso @baso_palalloi komoditi jagung). Keduanya lulus setelah melalui seleksi yang ketat di provinsi, mulai dari pengukuran tinggi badan, tes fisik, tes Intelegensi Quotient (IQ) hingga tes wawancara,” terangnya.

Selanjutnya, sebelum bertolak ke Jepang, peserta yang lulus akan mengikuti magang di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku selama 75 hari. Mulai 8 Maret hingga 29 Mei 2021.

“Kita berharap, setelah pulang dari Jepang, mereka memiliki pengetahuan dan wawasan yang bisa berkontribusi, tidak hanya untuk dirinya, tapi juga sektor pertanian secara umum. Terutama pembinaan kepada petani kita,” harapnya.

Indah menyebut itu sembari mengaitkan dengan program Kementerian Pertanian RI. “Ini juga sejalan dengan program Kementerian Pertanian RI yang akan merekrut 2,5 juta petani milenial,” imbuhnya.

“Saya harap, ini sekaligus menjadi motivasi bagi kita semua, jangan malu menjadi petani, jangan pernah anggap remeh pekerjaan sebagai petani, karena sesungguhnya kita semua hidup dari sektor ini,” tambahnya.

“Para petani adalah pahlawan pangan dan jangan disangka petani tidak bisa jalan-jalan ke luar negeri. Salamaki tapada salama,” pungkasnya.

Sumber: Instragram Indah Puria Indriani

 

Editor: K. Azis

Related posts