Tim relawan FT UMI fungsikan lima posko di lokasi bencana gempa Sulbar

  • Whatsapp
Zakir Sabara H Wata dan timnya di lokasi bencana Sulbar (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Tim Relawan & Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI telah sampai di pusat bencana gempa Sulbar di Ulumanda.

“Hari ini Sabtu (16/1/2021) menunaikan amanah para dermawan untuk menyalurkan bantuan di 5 (lima) titik tenda pengungsian di Desa Sulai Kecamatan Ulumanda, yaitu Lapangan SD Sulai, Lapangan sepak bola, Dusun Batulotong, depan rumah Camat Ulumanda dan Dusun Sulai Utara,” demikian jelas Zakir Sabara Haji Wata dari Fakultas Teknik UMI di kanal instagramnya.

“Adapun bantuan yang disalurkan hari ini adalah tenda, tikar, selimut, kelambu bayi, perlengkapan dan kebutuhan bayi, perlengkapan dan kebutuhan khusus wanita, mie instan, air mineral, makanan siap saji dan telur,” jelasnya.

Menurutnya, hari Minggu (17/1/2021), tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI akan berusaha membawa bantuan di wilayah yang sampai saat ini masih terisolir yaitu Desa Kabiraan Kecamatan Ulumanda.

“Desa tersebut sampai saat ini masih terisolasi akibat material lonsor belum dibersihkan. Saat ini, di camp pengungsian masih sangat membutuhkan tenda, tikar, selimut, kebutuhan bayi dan wanita,” jelasnya.

Bagi bapak/ibu ingin berdonasi, silahkan melalui: Rekening BNI 301 264 6563 Atas Nama Rahmaniah Malik (Wakil Dekan 2 FTI UMI) dan menkonfirmasi donasinya ke Nomor WA +62 811-4130-776 (Nurliah Jafar).

 

Editor: K. Azis

Related posts