Mahasiswa Kelautan UHO selenggarakan webinar terkait masa depan Sarjana Kelautan

  • Whatsapp
Para peserta webinar Kelautan UHO (dok: Jawadin)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan Universitas Halu Oleo UHO mengelar webinar dengan bertopik Pelang dan Tantangan Masa Depan Sarjana Ilmu Kelautan di Era New Normal.

Tema atau topik ini terkait realitas dan isu kemaritiman Indonesia di pulau-pulau kecil agar menjadi kontribusi masa depan mahasiswa ilmu kelautan.

Read More

“Profesionalisme menjadi hal mutlak yang harus dimiliki setiap lulusan. Dengan profesionalisme, lulusan kelautan dan perikanan dituntut untuk menjadi bagian dari problem solving atas persoalan yang dihadapi dalam pengelolaan sumberdaya kelautan dan perikanan.”

Demikian disampaikan Ketua Umum Ikatan Sarjana Kelautan Indonesia (ISKINDO), Muhammad Zulficar Mochtar, S.T., M.Sc, saat memberikan presentasi di hadapan akademisi dan mahasiswa ilmu kelautan UHO. (26/09/20)

Ada dua narasumber, yaitu Muhammad Zulficar Mochtar, S.T, M.Sc, sekaligus Ketua Umum Ikatan Sarjana Kelautan Indonesia (ISKINDO), serta La Ode Muh Yasir Haya, Ph.D, Ketua Jurusan Ilmu Kelautan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UHO.

Tidak kurang 100 orang menghadiri webinar yang dipandu Arif Jais, Mahasiswa Ilmu Kelautan UHO

Prof. Ir. H. La Sara, M.Si., Ph.D, kala memberikan sambutan menyebut bahwa mahasiswa ilmu kelautan memiliki peran penting atas tantangan pembangunan sektor kelautan dan perikanan ke depan. Ssaat menyeselesaikan studi di jurusan ilmu kelautan UHO mereka sudah harus bersiap dan memberikan kontribusinya di era new normal.

Penulis: Jawadin

Related posts