Bupati Sidrap beri kuliah perdana untuk mahasiswa vokasi Unhas

  • Whatsapp
Foto bersama antara Bupati dan mahasiswa vokasi Unhas di Sidrap (dok: Humas Unhas)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 kelas Vokasi Universitas Hasanuddin di Sidrap mengawali kuliah perdana dengan mendengarkan pemaparan materi dari Bupati Sidendreng Rappang, H. Dollah Mando.

Penyampaian materi dikemas dalam kuliah umum berlangsung di Kampus Unhas Sidrap, Senin (14/09).

Read More

Pada kesempatan tersebut, Dollah Mando menyampaikan harapan dan motivasi kepada mahasiswa baru yang bergabung dalam kelas Vokasi Unhas. Menurut Dollah, mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa pilihan yang mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan di Unhas.

Kelas Vokasi Unhas Sidrap didirikan untuk mendukung potensi daerah. Sehingga, beliau berharap nantinya para alumni telah siap bekerja di dunia industri dan mampu mendorong potensi wilayah.

“Pemerintah daerah tentu berharap Vokasi Unhas dapat menciptakan mahasiswa berjiwa petani milenial berbasis teknologi guna membangun wilayah Sidrap lebih baik dimasa akan datang,” jelas Dollah.

Untuk tahun pertama, program D-IV Vokasi Unhas di Sidrap menerima 30 mahasiswa baru yang terdiri dari 13 mahasiswa Prodi Teknologi Produksi Ternak dan 17 mahasiswa baru Prodi Teknologi Produksi Tanaman Pangan.

Sementara itu, untuk mekanisme pembelajarannya sendiri menerapkan kombinasi daring dan luring. Mata kuliah teori seperti Mata Kuliah Umum (MKU) dan MK Prodi dilakukan secara daring. Namun untuk mata kuliah prodi yang berbasis praktek dilaksanakan secara luring dengan mengacu pada penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.(*/mir)

Related posts