Jelajah Bahari Natuna gelar fun dive di perairan Pulau Senoa

  • Whatsapp
Menyelam di spot Batu Kering Pulau Senoa (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAITA.ID – Komunitas Jelajah Bahari Natuna (JBN) menggelar fun dive di Pulau Senoa, 23 Agustus 2020. Kegiatan iin dilakukan karena salah salah satu anggota JBN yaitu ‘Ucup’ Basarnas akan pindah tugas di Kota Bogor. Semacam farewell.

Acara ini dimulai pada pukul 7.20  WIB. Beberapa anggota JBN berkumpul di PICT. Suasana sempat tak menentu karena datangnya hujan deras berikut badai.

Hujan begitu deras, namun semangat jiwa bahari yang dimiliki anggota Jelajah Bahari Natuna tidak menyurutkan niat untuk berkunjung ke Pulau Senoa. Pulau ini kalau dilihat dari jauh seperti seorang perempuan yang sedang hamil.

Pulau ini berada di depan Pulau Natuna. Bisa ditempuh perjalanan selama kurang lebih 50 menit dengan menggunakan perahu motor atau pompong. Transportasi laut biasanya dengan sistem carter, rerata lima ratus ribu rupiah kalau dicarter.

Anggota JPB gelar acara fun dide demi Bang ‘Ucup’ Marinir (dok: istimewa)

Kegiatan yang dilakukan anggota JBN di Pulau Senoa adala fun dive. Sangat menyenangkan bisa menyaksikan terumbu karang dan air yang jernih. Kondisi bawah air pulau ini sangat memukau, karangnya masih bagus dan cocok untuk penyuka snorkeling atau diving.

Menikmati kebersamaan di dasar laut Pulau Senoa (dok: istimewa)
Aksi salah seorang anggota JBN Natuna (dok: istimewa)

Pasir di tepi pulau adalah pasir putih sehingga sangat mengasikkan untuk dijadikan tempat rekreasi. Salah satu yang pantas untuk dijajal adalah Spot Dive Batu Kering. Pemandangan indah dapat disakiakn di antara kedalaman 12 hingga 20 meter. Penyelaman di Batu Kering dipandu oleh Bang Cherman, salah satu pilar di JBN.

Selamat bertugas di tempat baru Mas ‘Ucup’ Basarnas.

Kontributor: Daeng Cambang

Related posts