Anno Parallangi: Akhir dari Pengabdian (Bahtiar Baharuddin)

  • Whatsapp
Anno Parallangi (ujung kanan)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Tiga hari sebelum kabar ‘rolling’ Pj Gubernur di sejumlah provinsi, Bahtiar Baharuddin mengajak sejumlah awak media untuk nonton Civil War di XXI Trans Studio Mall Tanjung Bunga, Rabu, 15 Mei 2024. 

Bahtiar datang dan duduk bersebelahan dengan anak gadisnya, di kanannya duduk sejumlah tokoh jurnalistik Sulsel.

Saat Pelakita.ID menanyakan siapa gerangan di balik ide Nobar ini, Bahtiar melirik ke anak gadisnya dan menyebut, “Ini nih, lusa mau balik ke Jakarta.”

Jika benar pagi ini Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin akan dilantik untuk jabatan serupa di Gorontalo, maka itu adalah pembuktian kata-katanya bahwa dia akan selalu siap jika ‘atasan’ memintanya bertugas, di manapun.

Penulis mendengar beberapa kali dia menyebut seorang pamong harus tunduk pada janji setia pegawai, siap ditempatkan di mana saja. Karena itu, dia merasa tidak ada yang perlu disesali atau dianggap sebagai kekalahan jika memang harus meninggalkan posnya di Sulsel.

“Pak Peje ini siap saja, di manapun. Itu beberapa kali dia bilang,” kata Anno, jurnalis TV berpengalaman saat melata di Jalan Alauddin menuju Tamarunang demi mengantar penulis.

Anno – penulis suka menyebutnya Anno Parallangi – juga bilang, pekan ini masih ada beberapa agenda keseharian Pj Gubernur yang sepertinya masih on schedule namun semua bisa saja terjadi.

“Beliau fokus kerja, saya lihat dia santaiji orangnya,” tambahnya.

Terkait fragmen suasana dua hari terakhir, ada baiknya penulis bagikan catatan hati Anno terkait Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin yang dikabarkan akan usai masa tugasnya di Sulsel.

Anno menulis:

Hari ini Jumat 17 Mei 2024 genap 2 pekan bencana banjir melanda tujuh kabupaten di Sulsel.

Menjadi salah satu penanda akhir pengabdian Dr Bahtiar Baharuddin menunaikan masa dinasnya sebagai Penjabat Gubernur Sulsel yang dilantik 5 September 2023.

Tak banyak hal kusampaikan melalui tulisan ringkas ini atas apa yang dikerjakan,dilakukan oleh Bahtiar sebab telah terinfokan sejak banjir-longsor melanda Wajo,Luwu,Enrekang,Sidrap,Tator dam Pinrang hingga masa tanggap darurat berakhir 16 Mei 2024.

Cakrawala yang menyapa kita pagi ini akan menjadi penyampai pesan tentang pekerjaan yang telah ditunaikan oleh Bahtiar Baharuddin selama sembilan bulan di Sulsel, dan tak perlu kusebut satu per satu. Cukup cakrawala yang akan meneranginya.

Dan, hari ini Jumat 17 Mei 2024 Dr Bahtiar akan melanjutkan masa dinasnya sebagai Penjabat Gubernur di Sulawesi-Barat, saudara kandung Sulawesi-Selatan.

Saya sebagai sahabat Bahtiar, sekaligus pendamping komunikasi publik selama 9 Sulsel Pj dan Pemprov mohon pamit menginfokan hal hal tentang Bahtiar selaku Pj di laman layar hape anda.

Akhir kata, “De’ nalabu essoe ri tengngana bitarae, takkan tenggelam matahari di tengah langit.

Wassalam.

Anno A S

Related posts