H. Darwis Ismail: PPP Solid Menangkan Ganjar-Mahfud, dari Jakarta hingga Luwu Timur

  • Whatsapp
Ketua Pemenangan PPP untuk Wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua Darwis Ismail bersama Sandiaga Uno (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Dua pasangan Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden telah mendaftar ke KPU Mereka adalah Ganjar Pranowo dan Mahfud M.D serta Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Meski petinggi PPP Sandi Uno sempat digadang-gadang sebagai salah satu bakal wakil Ganjar namun sosok Mahfud M.D yang terpilih, tak jua menyurutkan semangat PPP untuk solid dengan Bacapres usungan Ganjar-Mahfud.

“Kami sudah bulat tekad dan iklas mendukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” kata ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan untuk wilayah Sulawesi, Kalimantan, Maluku dan Papua, H. Darwis Ismail yang juga pengurus DPP PPP.

Read More

“Beliau berdua dianggap figur pemimpin yang bisa membawa kebaikan bagi NKRI,” ucap Darwis.

“Selain mereka berdua berpengalaman dipemerintahan mreka juga adalah figur yang bisa memberi tauladan dan ahlak mulia bagi ummat kelak,” jelas pria yang juga ketua Kerukunan Keluarga Luwu Raya Jabodetabek ini.

“PPP solid, Pak Sandi pun legowo, Ganjar dan Mahfud adalah pasangan terbaik buat bangsa ini,” tegas CEO PT Teknocorp di Jakarta ini.

“PPP khususnya memberikan dukungan kuat juga ke Pak Mahfud sebagai figur sederhana, jujur, tegas dan soleh,” imbuh pemilik Cafe Boska di bilangan Jakarta Selatan ini.

“Untuk itu, kami akan berjuang, all out dengan pendukung, simpatisan, untuk pasangan Ganjar dan Mahfud. Sebagai Caleg PPP dari Sulawesi Selatan Dapil 3,” tegasnya.

“Itu berarti kami akan gaungkan pekik kemenangan untuk Pak Ganjar dan Pak Mahhud, dari Jakarta hingga Dapil Pinrang, hingga Luwu Timur,  ” ujar dia disertai senyum.

“Mengapa demikian, alasannya itu tadi, mereka figur jujur dan tegas yang sangat didambakan rakyat saat ini,” kunci politisi PPP asal Sulsel yang kini menjadi Calon Legislatif untuk Daerah Pemilihan 3 Sulawesi Selatan untuk DPR RI.

DPP PPP Solid

Terpisah, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono bersama Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional PPP Sandiaga Uno berkomitmen fokus pada pemenangan Pemilu 2024.

“Setelah ada keputusan (capres cawapres) ini merupakan bentuk finalisasi arah perpolitikan nasional. Baik bagi PPP maupun yang bergabung di kerja sama politik. Sekarang kami fokus masalah pemenangan,” ujar Mardiono usai menghadiri Bimtek Workshop Nasional Anggota DPRD PPP se-Indonesia, di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, seperti dikutip dari siaran pers diterima, Minggu (22/10/2023).

Pria yang juga menjabat sebagai Utusan Khusus Presiden (UKP) itu juga mengaku,  PPP merupakan partai akar bawah.

“Sehingga perolehan suaranya bertumpu pada calon legislatif (caleg) di masing-masing dapil,” kata dia dilansir dari Liputan 6.

“Kami akan fokus mengontrol caleg di dapil masing-masing dan pastikan mesin partai di tingkat gress root bekerja,” tegas Mardiono.

Senada dengan itu, Sandiaga Uno juga mengaku PPP akan berfokus kepada ekonomi masa depan yaitu ekonomi hijau. Menurut Sandiaga, kehadiran dirinya dalam Bimtek PPP dilakukan untuk mempersolid pemenangan partainya secara linier.

“Saya ingin menepis anggapan bahwa PPP selama ini hanya terfokus kepada ekonomi masa lalu, tapi harus fokus ke ekonomi hijau,” kata Sandi.

“Selain itu, kita akan mensolidkan PPP se-Indonesia untuk pemenangan linier mulai dari Pilpres Ganjar – Mahfud, dan Pileg RI serta Kabupaten/Kota,” kata Sandiaga.

 

Penulis: Khoirul Zaman

 

Related posts