Arifin Kulle Kawal Pengerjaan Jalan di Tamalate

  • Whatsapp
Arifin Dg Kulle saat reses (dok: DPRD Makassar)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Anggota DPRD Kota Makassar, Arifin Dg Kulle berharap proses pembangunan infrastruktur di tiga kecamatan, Tamalate, Mamajang dan Mariso bisa rampung di tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan Arifin Kulle saat berdialog dengan warga di Kedai Balla Rate, Jl Dg Tata Raya Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Sabtu (19/8/2023).

Arifin Kulle menjelaskan kepada warga seperti apa proses perencanaan pembangunan dari Pemerintah Kota dan bagaimana faktanya di lapangan.

Read More

“Saya melihat masih ada beberapa pembangunan infrastruktur yang berproses untuk diselesaikan di akhir tahun 2023. Seperti di Kelurahan Mangasa masih ada proses betonisasi,” ujarnya.

Sedangkan untuk pembangunan jalan lingkungan, Arifin Kulle berharap pendataan wilayah dimana saja untuk dilakukan pengerjaan jalan bisa rampung tahun ini.

“Untuk pelaksanaan jalan lingkungan di setiap kelurahan saya katakan bahwa untuk tahun 2024 tidak ada lagi jalan lingkungan yang tidak berfungsi,” ungkapnya.

“Pokoknya semua sudah di paving blok sampai akhir tahun ini, makanya saya minta pemerintah atau dinas terkait untuk segera dikerjakan jalan lingkungan,” tambah Anggota Komisi C DPRD Makassar ini.

Lurah ManNuruki menyampaikan bahwa pembangunan yang ada di wilayahnya saat ini memang sudah ada yang rampung dan masih ada dalam proses pengerjaan.

Seperti proses betonisasi, kata dia, masih sementara dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) karena ada banyak wilayah yang jalan lingkungannya belum berfungsi.

“Makanya tahun ini, pemerintah kota berupaya agar seluruh jalan lingkungan di Kelurahan Mannuruki dan beberapa Kelurahan lain bisa segera terealisasi di tahun 2023,” ujarnya.

Sumber: DPRD Makassar

Related posts