A.S Chaidir Syam resmi pimpin IKA Unhas Maros, 400-an alumni siap beraksi

  • Whatsapp
A.S Chaidir Syam mengibarkan bendera Unhas, siap beraksi untuk membangun negeri (dok: istinewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Pelantikan pengurus IKA Unhas Maros berlangsung meriah dan menakjubkan.  Acara berlangsung di Lapangan Pallantikang, Maros, Sabtu, 3/6/2023.

Ketua IKA Unhas Wilayah Sulawesi Selatan, Moh Ramdhan Pomanto memberikan ucapan selamat dan mengukuhkan Ketua IKA Maros periode 2023 hingga 2027 terpilih yaitu H.A.S Chaidir Syam yang juga Bupati Maros.

“Beralumni adalah sebuah tanda bahwa kebangkitan Unhas sangatlah luar biasa dan dari sekian perjalanan, IKA Maros terlihat begitu semangat,”sebut Danny.

Read More

Menurutnya, hal tersebut adalah sebuah perwujudan dari kolaborasi untuk negeri yang menjadi visi misi ketua umum IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman.

“Saya berharap alumni Unhas akan tampil terdepan dalam berbagai event event kenegaraan, karena terlihat bagaimana kompaknya alumni Unhas di Sulawesi Selatan,” ucap Danny.

Pada kesempatan tersebut, Danny menyampaikan konsepsi inisiatif atau The South Sulawesi Initiative IKA Unhas Sulsel.

Disampaikan 6 cluster pengembangan potensi daerah Sulsel mulai dari Selatan Makassar hingga Gunung Latimojong.

Danny Poamnto bersama ketua IKA Unhas Maros dan Prof Yusran Jusuf menuju lokasi pelantikan (dok: istimewa)

Istimewa

Rombongan IKA Unhas Sulsel yang dipimpin Danny Pomanto tiba di Rumah Jabatan Bupati Maros pukul 20.00 Wita.

Chaidir mengajak tamunya santap malam. Beberapa dari mereka adalah Prof Yusran Yusuf dari PP IKA Unhas, Dr Andi Akhmar dari Unhas, Dr Sakka Pati dan sejumlah wakil ketua ketua seperti Rahmansyah, Mudzakkir Ali Jamil hingga Iqbal Arifin.

Setelah itu lalu bergerak ke Lapangan Pallantikang. Di sana sudah disambut pasukan berkuda, gelaran A’ngaru dan tarian.

Beberapa tokoh Maros yang nampak adalah Patarai Amir yang juga ketua DPRD Maros, A.M Irfan AB anggota DPRD Sulsel juga merupakan politisi Partai Amanat Nasional.

Pembacaan susunan kepengurusan IKA Unhas Maros dibacakan oleh Hidayah Muhallim, serta sambutan oleh Ketua Panitia pelantikan.

Terkait proses pelaksanaan pelantikan yang meriah dan unik. Ketua IKA Unhas Maros Chaidir Syam mengaku mendapat inspirasi dari beberapa daerah yang sudah dilantik IKA Unhasnya.

Sejumlah tokoh Maros mengikut pelantikan IKA Unhas Maros (dok: istimewa)

Sebelumnya, Chaidir memang mengaku tertantang untuk bisa menggelar proses pelantikan yang istimewa.

“Tak hanya istimewa tetapi inspiratif bagi alumni dan masyaralat luas,” kata Chaidir kepada Pelakita.ID.

“Kami hanya melengkapi pasukan berkuda yang sudah ditampilkan IKA Unhas Gowa,” ucapnya terkait adanya pasukan berkuda dan membawa bendera IKA Unhas.

Selain itu, dia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu persiapan, menjadi pengisi acara seperti pameran UMKM, penyiapan souvenir atau paket Roti Maros hingga Brownies Salenrang.

Sebanyak 400-an lebih pengurus IKA Unhas Maros. Chaidir berharap alumni yang ada dapat berkolaborasi dalam membangun Maros. Kabupaten yang disebutnya tetangga Makassar dan vital bagi kota itu.

Chaidir yang juga ketua IKA Alumni Pemerintahan Unhas ini berharap alumni bisa berkolaborasi dan beraksi membangun Maros.

“Kita tentu berharap pengurus IKA Unhas Maros bisa segera beraksi,” ujarnya.

Pada saat pelantikan, dilakukan pula penandatanganan kerjasama antara IKA Unhas Maros dengan BRI dan Kalla Group.

Dengan BRI, akan disiapkan kartu untuk alumni.

Siap aksi untuk bersama membangun daerah (dok: istimewa)

“Air yang diminum warga Makassar berasal dari Maros, Pak Wali juga bisa disebut warga Maros yang  tinggal di Tokka’,” ujar Chaidir.

Malam menjadi istimewa karena ada letupan kembang api yang menghias malam pelantikan.

Tak hanya itu, penampilan Band Masugi dari Maros juga menambah hangat suasana. Apalagi tampil Asmy ‘Expector’, alumni Fakultas Hukum angkatan 2013 menghibur alumni Unhas dengan lagu-lagunya yang keren.

Asmy nampak lincah membawakan lagu Ikan dalam Kolam serta lagu Mahalini, Sial.

Penulis: K. Azis

 

Related posts