HBH IKA Smansa 81 meriah, dari aksi paduan suara hingga fashion show alumni

  • Whatsapp
Kebersamaan nan indah Smansa 81 pada HBH Idul Fitri 1444 H (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Pelaksanaan Halal bi Halal oleh keluarga besar IKA Smansa 81 Makassar berlangsung sukses dan meriah di Ruang Persik Hotel Four Points Jl Andi Djemma Makassar, Rabu (26/4/2023).

Sekitar 150 alumni yang berasal dari angkatan 81 menghadiri acara ini.

Acara ini dihadiri ketua umum IKA Smansa A  Ina Kartina Sari, ketua IKA Smansa 81 Prof Anis Anwar Makkaatutu, Ketua Dewan Pembina Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Read More

Selain mereka nampak pula Prof Dr.dr.Kadir Abdullah Sp.THT yang merupakan ketua dewan komisaris BPJS Nasional, mantan Dirjen Pelayanan Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI.

Lalu ada Prof Dr. Said Karim yang merupakan Guru Besar Fakultas Hukum Unhas, Andi Kisnah Bintang,  Muhammad Darwis pengusaha di Jakarta serta DR. Dra. Hj. Salma Abdullah Wakil Ketua 1 Stiem Bongaya.

Danny Pomanto bersama sahabat SMA-nya (dok: Pelakita.ID)
Paduan suara Smansa 81 (dok: Pelakita.ID)

Dalam sambutannya, Anis Anwar menyatakan bangga, bahagia, bahwa dengan menggelar kegiatan HBH ini bisa menjadi  ajang silaturahmi sesama alumni, terutama angkatan 81.

“Mohon maaf lahir dan batin, semoga ke depan tetap bisa bersilatutahmi,” katq Prof Anis.

Ia menuturkan, IKA Smansa 81 tidak akan sebesar ini, jika tidak ada kolaborasi sesama alumni. “Terima kasih kepada teman-teman yang telah membantu,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Anis juga melaporkan sejumlah kegiatan sosial dan keagamaan yang digelar oleh IKA Smansa Makassar terutama dalam suasana ramadan 1444 H.

“Kita menggelar sejumlah acara seperti buka puasa bersama, santunan anak yatim, tarwih bersama hingga tarwih bersama dan perayaan nuzulu quran,” jelasnya.

“Saya terima kasih kasih kapada kawan-kawan pendukung, donatur, teman panitia amaliah ramadan termasuk yang menyiapkan acara halal bi halal ini, special untuk Pak Musyawir dan Pak Ahmad Habii yang telah menyiapkan amaliah ramadan dan HBH ini,” imbuhnya.

Ketua IKA Smansa Makassar bersama ketua IKA Smansa 81 dan Wali Kota Makassar (dok: Pelakita.ID)

 Ketua Dewan Pembina, Danny Pomanto yang ikut memberi sambutan memberi apresiasi untuk koleganya yang hadir dengan penuh semangat.

Dia pun mencandai mereka dengan menyebut tambah awet muda.

“Kalau kita lihat ini, terutama yang datang dari Jakarta tambah awet muda. Terutama Prof Kadir,” ucapnya disambut tawa.

Dia juga memuji kehadiran Muhammad Darwis, salah soerang alumni Smansa 81 yang bahkan telah membantu pelaksanaan HBH ini.

“Kalau Prof Said Karim, ini juga luar biasa, tidak banyak dari kita yang bisa tampil di ILC. Kita bangga sama beliau, apalagi kalau buat pernyataan hukum,” ucap Danny disambut tepuk tangan.

Para peserta HBH IKA Smansa 81, keren dan memukau (dok: Pelakita.ID)
Pengurus IKA Smansa 81, Prof Anis Anwar Makkatutu, Ir Ahmad Habib dan pengusaha ibu kota asal Smansa 81. Miuhammad Darwis, kolaborasi yang apik (dok: istimewa)

“Hala Bihalal ini merupakan ajang yang sangat berharga. Pasalnya, banyak alumni yang sibuk dan berada di luar kota,” ucap Danny.

Menurutnya, ini kesempatan berharga, sebab banyak yang sibuk. “Saya berharap kita semua sehat. Mari kita terus silaturahmi,” kata Danny.

“Inilah kesempatan kita untuk bahagia, mengenag kebersamaan sejak sekolah hingga kini. Janganmi konllik, tuamaki,” ujarnya.

Andi Ina Kartika Sari saat memberiikan sambutan (dok: Pelakita.ID)
Ketua IKA Smansa Makassar, Andi Ina saat disambut senior-seniornya di HBH Smansa 81 (dok: Pelakita.ID)
Sejumlah tokoh Smansa 81 hadir di acara HBH (dok: Pelakita.,ID)
Andi Ina saat disambut ketua IKA Smansa 81 dan Dewan Pakar Moh Ramdhan Pomanto (dok: Pelakita.ID)

Danny juga mengaku karena dia mencintai angkatannya di Smansa ini, dia harus hadir sejak awal dan mengikuti pelaksanaan pergelaran

“Saya tunggui mantong,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum IKA Smansa Makassar A Ina Kartina Sari mennyampaikan bahwa  Halal Bihalal ini merupakan momen yang dinantikan para alumni.

Dia juga mengapresiasi kebersamaan dan kekompakan Smansa 81 yang disebutnya sebagai salah satu pemehang rincik IKA Smansa Makassar.

“Smansa 81 ini adalah satu pemegang rincik Smansa Makassar, makanya meski di tengah kesibukan sebagai ketua DPRD Sulsel, saya harus prioritaskan untuk datang,” ucap Ina yang datang bersama pengurus IKA Smansa lainnya seperti Sekjenj Yusri Lukman, ketua harian Ir Andi Laksmiwaty, Aerin Nizar, Yulia Puspitasary dan Kamaruddin Azis.

“Eedede, harus mentongki datang,” imbuhnya.

Dia juga mengaku selain oleh beberapa alumni senior Smansa 80-an, dia punj banyak terbantu oleh alumni Smansa 81.

“Makanya saya angat bersyukur bisa hadir di sini, ikegiatan ini adalah momen yang dinantikan, momen seperti ini kita bisa menjalin silaturahmi,” katanya.

“Selamat Idul Fitri. Maaf lahir dan batin, semoga ke depan tetap menjaga silaturahminya,” ucapnya.

Aksi fashion show memukau dari Smansa 81 (dok: Pelakita.ID)
Aksi fashion show memukau dari Smansa 81 (dok: Pelakita.ID)

Acara berlangsung dengan sejumlah acara. Sambutan-sambutan dari Ketua Umum IKA Smansa A Ina Kartika Sari, anggota dewan pakar IKA Smansa 81, Moh Ramdhan Pomanto, sambutan ketua IKA Smansa 81, Anis Makkatutu dan ceramah HBH oleh ustaz Ashar Tamanggong yang amat memukau.

Acara lainnya adalah pembacaan ayat suci dan saritilawah, santap siap bersama, lantunan lagu religi oleh hingga pergelaran fashion show yang melibatkan alumni-alumni Smansa 81.

Tak hanya memberi sambutan, Andi Ina dan Danny Pomanto serta undangan lainnya menikmati hiburan dan aksi catwalk beberapa alumni.

Suasana nampak heboh saat para alumni beraksi di panggung fashion show.

Danny, Prof Abdul Kadir dan Muhammad Darwis menjadi juri lomba. Sementara itu, ikut bernyanyi dan bergoyang saat acara hiburan oleh voklais alumni Smansa 81.

Suasana riuh saat para alumni yang usainya rerata 61 tahun itu lenggang lenggok di atas catwalk. 

Acara ditutup dengan pemberian hadiah, dan foto bersama.

 

Penulis: K. Azis

Related posts