Tim URC IKA Unhas Sulsel rintis donasi alumni dan ditribusikan bantuan ke korban banjir

  • Whatsapp
Tim URC IKA Unhas Sulsel galang donasi alumni dan distribusikan bantuan untuk warga terdampak banjir Makassar (dok: Pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Tim Unit Reaksi Cepat IKA Unhas Sulawesi Selatan berinisitiaf  menggalang kerjasama dengan sejumlah organisasi untuk meringankan beban warga pasca banjir melanda hampir seluruh penjuru Kota Makassar pada 13 Februari 2023.

“Alhamdulillah hari ini, Selasa  14 Februari 2023, khusus donasi alumni melalui IKA Unhas Sulsel untuk korban banjir yang diinisiasi Tim Reaksi Cepat IKA Unhas Sulsel kita tutup, tapi kita tetap membuka kesempatan kerja sama pendistribusian bantuan dengan pihak manapun,” kata ketua harian IKA Unhas Sulsel, Harun Ar Rasyid, 14/2/2023.

“Dana yg terkumpul sebesar 14,4 juta. Panitia telah belanjakan untuk penyedian lauk pauk sebanyak 350 bungkus pada hari pertama kejadian yaitu Senin kemarin, lalu digunakan  belanja sebanyak 250 paket,” jelas Harun.

Read More

Menurutnya, bahan yang dibelanja adalah gula, mie instan dan biskuit.

“Terima kasih atas partisipasi teman-teman, insya Allah kita semua ditambahkan rezeki dan amalan,. Terima kasih juga kepada tim CSR Indomaret dan Pemkot Makassar,” ucap Harun.

Tim URC IKA Unhas Sulsel bekerjasama Indomaret, Rumah Zakat dan Pemkot Makassar distribusikan bantuan (dok: Pelakita.ID)

“Hari ini juga tim URC IKA Unhas kerja sama Pemkot dan  FKMM kolaborasi dengan Indomaret menyalurkan bantuan berupa mie instan Indo Mie, beras, minyak di Masjid Al Abrar Jalan Sultan Alauddin Kec.amatan Tamalate,” jelas Harun.

Menurut Harun, Tim URC IKA Unhas Sulsel yang diketuai Irwan Adnan telah membuka donasi untuk alumni sejak 13 Februari 2023.

“Donasi ini sebagai sebuah insiatif untuk menunjukkan bahwa sebagai alumni kita harus melakukan sesuatu, setidaknya mengurangi beban warga kita,” jelas Irwan saat ditemui di kediaman Ketua IKA Unhas Sulsel, Moh Ramdhan Pomanto.

Menurut Irwan Adnan, IKA Unhas Sulsel tak bisa jalan sendiri, sehigga juga bekerjasama dengan Rumah Zakat, Forum Kemanusiaan Makassar, Klinik Bisnis IKA Unhas Sulsel serta  pemerintah kecamatan dan kelurahan.

“Tadi, pak ketua menyampaikan terima kasih atas inisiatif IKA Unhas Sulsel, beliau berharap inisiatif ini terus dilanjutkan apalagi kondisi Makassar belum benar-benar pulih setelah banjir kemarin. Kita perlu tetap waspada,” pungkas Irwan.

Pantauan Pelakita.ID hingga dinihari tanggal 4 Februari 2023, suasana berangsur surut, lokasi yang sebelumnya tergenang air dan juga macet seperti di depan UNM Pettarani, RS Paramount dan di depan Sungai Cerekang sudah mulai normal.

Sebelumnya kendaraan roda dua dan roda empat sulit tembus jalan Bawakaraeng. Beberapa mati mesin atau mogok.

 

Penulis: K. Azis

Related posts