Seorang karyawan kapal Tonasa Line XV tenggelam

  • Whatsapp
Petugas SAR dan pihak lainnya di lokasi pencarian korban (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Ilham, Karyawan Packing Plant Semen Tonasa melaporkan bahwa  pada tanggal 9 Februari 2023. Pukul 18.46 Wib, di dermaga Packing Plant PT. Semen Tonasa Oba, Maluku Utara telah terjadi kecelakan dimana 1 pekerja kapal TL XV tenggelam.

“Korban bernama Ari yang merupakan kadet atau personil magang. Usia 21 tahun,” demikian laporan Ilham.

Pada hari Kamis tanggal 9 Februari 2023  pukul 18.55 Wib Petugas keamanan menerima informasi dari karyawan packing plant atas nama Ilham bahwa ada orang kapal tenggelam,” jelas Chief Security, Muh. Nurhidayat.

Setelah itu, petugas keamanan menuju ke Dermaga untuk tindakan lebih lanjut.

Berdasarkan pengecekan lapangan diperoleh informasi awal sebelum kejadian bahwa ada 3 anak magang, mereka adalah Ari usia 21 tahun, Suretno usia 21 tahu ndan Catur usai 24 tahun) mandi di laut, diketahui salah satu anak magang bernama Ari tenggelam.

“Rekan korban berusaha membantu namun kondisi arus laut sehingga tidak dapat membantu korban. Posisi korban mandi di pantai sebelah selatan pipa,” jelasnya.

Menurut informasi petugas keamanan patroli di area Dermaga pukul 18.00 Wib, tidak ada aktivitas orang mandi di sekitar dermaga.

Peristiwa tersebut telah dilaporkan secara berjenjang kepada pihak yang terkait sesuai sistem yang berlaku. “Team dari Kepolisian dan TNI telah berada di lokasi untuk melakukan penyisiran dan pencarian,” tambahnya.

Bahkan.ada sekitar 100 warga sekitar turut melakukan pencarian Korban. Basarnas dalam perjalanan dari Ternate menuju lokasi perkiraan tiba sekitar pukul 22.00 Wib.

Saat berita ini ditulis, belum ada informasi tentang kondisi korban, tim masih mencari.

Related posts