Lima alasan mengapa suara IKA Daerah perlu diprioritaskan di Mubes IKA Unhas

  • Whatsapp
dr Yuyun (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID –  Dr Yuniarti Arbain, M.Kes (MARS) atau biasa disapa dr Yuyun, mewakili IKA Unhas perwakilan daerah Balikpapan, Bontang hingga Samarinda memberikan perspektifnya terkait perlunya mengakomodir suara IKA daerah pada perhelatan Mubes IKA Unhas.

“Mengapa suara IKA Unhas daerah sangat perlu diakomodir sebagai peserta penuh mubes IKA Unhas sebab IKA Unhas daerah jauh lebih mengakomodir semua alumni Unhas dari berbagai fakultas-jurusan yang mana berdomisili di masing-masing daerah,” jelasnya.

Menurutnya, setelah berbincang kolega seperti Hendrawan Silondae, keduanya setuju bahwa eksistensi dan kiprah IKA Unhas daerah jauh lebih terasa manfaatnya kepada alumni Unhas dan masyarakat di masing-masing daerah.

“Itu yang kedua, yang ketiga adalah bahwa kontribusi IKA Unhas daerah senantiasa mengedepankan aspek pengabdian masyarakat ketimbang aspek lainnya apalagi politik praktis,” sebut ketua IKA Bontang Kaltim ini.

Alasan keempat adalah bahwa IKA Unhas daerah merupakan wadah paguyuban dari alumni Unhas tanpa lagi melihat latar belakang fakultas atau jurusan masing-masing.

“Sinergitas antar alumni terjalin dengan sangat luar biasa karena berangkat dari kesamaan almamater besar Unhas” terangnya.

Bagi dr Yuyun, IKA Unhas daerah telah menjadi mitra pemerintah kota-kabupaten dalam upaya menyukseskan program-program pembangunan di daerah masing-masing.

“Semoga beberapa ulasan di atas dapat menjadi pertimbangan para kanda-kanda senior panitia OC dan SC Mubes IKA Unhas nantinya dalam mengakomodir IKA Unhas perwakilan daerah,” harapnya.

“Untuk eksistensi dan kiprah IKA Unhas daerah bisa diadu-lah dengan kepengurusan IKA Unhas wilayah dan IKA Unhas Pusat,” pungkasnya.

 

Editor: K. Azis

 

 

Related posts