Smansa 83 Makassar salurkan bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Muhammad Tahir

  • Whatsapp
Perwakilan keluarga alumni Smansa 83 Makassar saat menyalurkan bantuan untk korban kebakaran Jalan Muhammad Tahir, Makassar (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA,ID – Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Muhammad Tahir, Kelurahan Jongaya, Tamalate pada hari Rabu, 11 Agustus 2021 menyebabkan tidak kurang 110 bangunan rusak parah, sebagian lainnya rata dengan tanah. Ada 95 KK kesulitan hunian.

Lantaran itu, keluarga besar IKA Smansa 83 Makassar menggalang bantuan dalam bentuk dana dan bahan makanan kepada warga terdampak. Ada 3 lorong di Jalan Muhammad Tahir yang disebut terdampak parah yaitu Lorong 1, Lorong 2 dan Lorong 3.

Read More

Suasana di salah satu lorong di lokasi kebakaran Jongaya (dok: istimewa)
Suasana di lokasi Posko Baznas Kota Makassar (dok: istimewa)

Hari Jumat, atau 13 Agustus 2021, perwakilan alumni 83 menyalurkan bantuan dimaksud kepada keluarga yang membutuhkan. Informasi ini dibagikan oleh Bunda Serly, salah seorang alumni angkatan 83 di grup Whatsapp IKA Smansa Makassar.

“Alhamdulillah, 83 sudah menyalurkan Jumat Berkah kebakaran Jalan Muhammad Tahir. Semoga berkah, Aamiin,” sebut Bunda Serly.

Penyerahan bantuan diberikan di Posko Induk Bantuan Korban Kebakaran yang didirikan Badan Amil Zakat Nasional Kota Makassar (Baznas)

Related posts