Unhas dan Kominfo bahas Program Digital Talent Scholarship

  • Whatsapp
Pertemuan Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., dengan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Litbang SDM) Kementerian Informasi dan Informatika RI, Hary Budiarto. (dok: Humas Unhas)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menerima kunjungan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Litbang SDM) Kementerian Informasi dan Informatika RI, Hary Budiarto.

Kunjungan dalam rangka membahas kerja sama program Digital Talent Scholarship (DTS) 2021. Kegiatan berlangsung pukul 15.00 Wita secara luring terbatas di Ruangan Rektor, lt. 8 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, Rabu (05/05).

Read More

Dalam pertemuan ini, Rektor Unhas didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kemitraan (Prof. Dr. Muh.Nasrum Massi, Ph.D) dan Direktur Komunikasi (Ir. Suharman Hamzah, Ph.D).

Kepala Litbang SDM, Hary Budiarto menjelaskan dalam kunjungannya bahwa Program Digital Talent Scholarship bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing, produktivitas serta profesionalisme SDM bidang teknologi informasi dan komunikasi.

“Kami menargetkan seratus ribu mahasiswa yang bisa mengikuti pelatihan dan memperoleh sertifikasi, sehingga siap masuk dan lebih berpeluang mengakses dunia kerja,” jelas Hary.

Lebih lanjut, Hary memaparkan terkait delapan program DTS 2021, yaitu:

1. Fresh Graduate Academy (FGA),
2. Vocational School Graduate Academy (VSGA),
3. Thematic Academy (TA),
4. Professional Academy (ProA),
5. Government Transformation Academy (GTA),
6. Digital Entrepreneurship Academy (DEA),
7. Digital Leadership Academy (DLA),
8. Talent Scouting Academy (TSA).

Digital Talent Scholarship (DTS) 2021 merupakan program stimulan yang ditujukan untuk meningkatkan kompetensi talenta digital dalam mendukung akselerasi transformasi digital di Indonesia. Tahun ini, DTS telah memasuki angkatan ke-3.

Prof Dwia menyampaikan apresiasi terhadap program ini. Menurutnya, program ini dapat menjadi salah satu media fasilitas pendidikan bagi mahasiswa lingkup Unhas. Untuk itu, Unhas akan kembali memberi dukungan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

“Program ini sangat menarik untuk para mahasiswa, mereka akan sangat antusias untuk bisa menjadi bagian program Digital Talent Scholarship ini sebagai penunjang Fasilitas pendidikan mereka,” jelas Prof. Dwia.

Unhas telah berpartisipasi pada program DTS baik Angkatan I tahun 2019, maupun Angkatan II tahun 2020. Sesuai jadwal, DTS tahun 2021 akan mulai berlangsung tanggal 10 Mei 2021.(*/dhs)

Related posts