IKA Smansa 81 Makassar gelar doa dan zikir bersama, tanda kebersamaan selama 40 tahun

  • Whatsapp
Doa dan dzikir, tandai kebersamaan anggota IkA Smansa 81 Makassar (dok: istimewa)

PELAKITA.ID – Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri I Makassar angkatan 1981 menggelar doa dan zikir bersama sebagai tanda dan penegasan atas kebersamaan dan kekompakan mereka selama 40 tahun. Acara berlangung pada hari Ahad, 28 Maret 2021 pukul 19.00 hingga 20.00 Wita.

Kegiatan ini diselenggarakan sekaligus sebagai bentuk penyambutan memasuki malam Nisfu Sya’ban dan bertempat di kediaman Prof Anis Makkatutu di Jalan Sungai Saddang Baru Makassar.

Read More

Malam Nisfu Syaban artinya pertengahan bulan Syaban, malam ke-15. Perpindahan harinya itu setelah matahari tenggelam. Di kalangan umat muslim, malam Nifsu Sya’ban sering dijadikan sebuah pengingat bahwa waktu memasuki Bulan Ramadhan tinggal sebentar lagi.

Malam Nisfu Sya’ban merupakan salah satu malam yang istimewa selain malam Lailatul Qadar.

Menurut salah satu pilar IKA Smansa 81 Makassar, Achmad Habib, tujuan acara ini adalah untuk bersama-sama alumni memanjatkan doa kepada Allah SWT agar diberi keselamatan, kepada diri masing-masing alumni, kepada kedua orang tua, kepada alumni yang telah mendahului kita.

“Juga sebagai doa keselamatan bagi keluarga semua alumni dan juga keluarga IKA Smansa Makassar serta berdoa kiranya dapat dipertemukan atau bersama-sama menyambut bulan suci Ramadan 1442 H,” jelas Ahmad.

Rangkaian acara terdiri dari salat Isya berjamaah, shalat taubat dan dilanjutkan dengan doa dan dzikir.

Ahmad melanjutkan bahwa pengurus IKA Smansa 81 Makassar tetap aktif dalam merangkul alumni untuk bersama-sama menjalankan kegiatan penting dan berfaedah seperti ini.

“Pda usia seperti ini, kami menyadari bahwa dekat dengan Tuhan merupakan hal yang niscaya dan jadi penuntun menghadapi dunia yang semakin penuh tantangan ini,” imbuh pria yang kini mengabdi pada Dinas Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Sulawesi Selatan.

“Selain kegiatan keagamaan seperti ini, kami juga kerap menggelar kegiatan terkait kemasyarakatan, bakti sosial dan lingkungan termasuk aksi peduli kesehatan dan pendidikan,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *