Kota Mamuju akan jadi tuan rumah Aqua Fest 2020

  • Whatsapp
Aquascpae Exhibition di Kota Manakarra Mamuju (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Bagi yang telah mengenal atau bergelut dalam dunia Aquascape tentunya akan sangat antusias menyambut event ini. Apalagi kalau bukan event bertema “The Beautiful World Aquascape, Dunia Aquascape Yang Indah”, Aqua Fest yang untuk pertama kalinya akan diselenggarakan di Kota Mamuju, Sulawesi Barat.

Event Ini akan dilaksanakan tanggal 11 – 15 November 2020 di Atrium Maleo Town Square.

Pengertian aquascape sendiri merupakan seni memadukan tanaman air dan ikan hias di media air. Kerajinan aquascaping menjadi semakin popular dalam beberapa tahun terakhir.

Secara umum dari istilah tersebut menggambarkan, aquascaping sebagai berkebun di bawah air. Hal ini mencakup setting, mendekorasi, dan mengatur sekumpulan elemen alam seperti: tanaman air, batu, kayu, dan substrat.

Unsur–unsur tersebut dipadukan sedemikian rupa sehingga secara estetika menjadi menyenangkan bagi persepsi manusia. Karenanya event aquascape kali ini mejadi peluang baru yang trend dalam mengembangkan suatu usaha.

Meski produk aquascape pada umumnya berukuran besar dengan harga mahal yang biasanya dijangkau oleh konsumen besar seperti hotel, restoran dan perkantoran namun di era saat ini peminatnya menjadi sangat beragam mulai dari kalangan mahasiswa sampai kalangan menengah keatas.

Salah satu site event dalam aquascape exhibition di Kota Mamuju (dok: istimewa)

Tingginya peminat aquascape diberbagai kalangan dan melihat kondisi saat ini yang masih dalam masa pandemi Covid 19 menumbuhkan keinginan beberapa orang dalam minat yang sama untuk berkumpul menjadi satu komunitas aquascaping namun dari rumah masing-masing dan mengadakan pertemuan kecil dengan menerapkan protocol covid.

Komunitas ini telah hadir di Kota Mamuju dan memiliki anggota yang aktif mengembangkan hobi dan kreativitasnya. Manakarra Aquascape Community, komunitas aquascape di Kota Mamuju adalah pengusung dan penyelenggaran event Aqua Fest Mamuju 2020.

Hobi dan minat yang sama, ide, kreativitas, skill dan persaudaraan senantiasa ada dan menjadi pengikat yang tidak luput antara satu anggota dengan yang lain dalam komuitas ini.

Beberapa rangakaian acara di aquascape exhibition di Kota Mamuju (dok: istimewa)

Aqua Fest Mamuju 2020, kegiatan yang akan menjadi ajang untuk menunjukkan eksistensi komunitas mereka dengan tujuan untuk lebih mengenalkan masyarakat terhadap adanya Aquascape di Indonesia khususnya di Sulawesi Barat.

Kegiatan ini menghadirkan Aquascape Exhibition, Live & Demo Setting Aquascape, Marine Tank Display, Betta Fish Display, Guppy Fish Display, Equipment & Shop, Hardscape Display, Talk Show dan Give Away.

Dengan bekerjasama dengan beberapa sektor terkait, besar harapan event ini dapat terselenggara dengan dukungan penuh dan berbagai kalangan. Yuk ramaikan event keren ini!

Related posts