Merayakan 17 Agustus dari dalam Laut Natuna

  • Whatsapp
Suasana pelaksanaan perayaan 17 Agustus di Selat Lampah (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Kompi Komposit Marinir Pasmar 1 Natuna Mayor Marinir Erwin Wisnu Putra bersama Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir serta Komunitas Selam se-Natuna melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut Natuna, Senin (17/08/2020).

Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai bentuk kecintaan dan ungkapan rasa bangga terhadap Bangsa dan Negara Indonesia.

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir (dok: istmeewa)

Kegiatan ini diikuti oleh 17 penyelam gabungan. Lima orang prajurit komposit marinir Natuna, 4 prajurit Lanal Ranai, 3 anggota Archipelago Diving Club (ADC), 3 anggota Jelajah Bahari Natuna (JBN), 2 anggota Jelajah Rantau Bertuah (JRB) dan Satu anggota dari Iskindo sulsel bergabung di komunitas Jelajah bahari Natuna melaksanakan upacara pengibaran bendera di bawah laut Natuna.

Merah putih di laut Natuna (dok: istimewa)

Lokasi pengibaran bendera terletak di monumen kapal ikan asing yang sudah ditenggelamkan pemerintah yang melakukan tindak illegal fishing tepatnya di perairan Selat Lampah.

Kontributor: Daeng Cambang

Related posts