Pemkot Makassar Hadiri ITS Asia Pasific Forum, Zainal: Bawa Misi Low Carbon dan Kota Makan Enak

  • Whatsapp
Kadis Perhubungan Kota Makassar, Zainal Ibrahim Hadiri ITS Asia Pacific Forum di Jakarta (dok: Dishub Kota Makassar)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar Drs. Zainal Ibrahim, M.Si Menghadiri Kegiatan Intelligent Transport System Asia Pasific Forum 2024 di Jakarta.

Acara diadakan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat dengan Tema “Transformation Towards a Sustainable and Intelligent Urban Mobility” dan bertempat di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu 29/05/2024.

Dalam kegiatan tersebut dipamerkan beberapa konsep berbasis smart yang sangat sesuai dengan Kota Makassar yang mengusung konsep Kota Smart City.

Read More

“Pada momen ini kita ikut pameran, mulai dari kendaraan motor dan bus listrik, penggunaan smart ATCS yang mana saat ini diterapkan dilingkup Dinas Perhubungan Kota Makassar,” kata Zainal Ibrahim kepada Pelakita.ID.

Menurutnya, dua program unggulan Kota Makassar di bawah kepemimpinan Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto yaitu Makassar Low Carbon City serta Kota Makan Enak perlu ditopang oleh sistem transportasi yang baik dan sehat.

“Kami bertanggung jawab untuk ikut andil dalam mempromosikan pengembangan Smart City yang dicirikan oleh sarana prasarana yang efisien, berbasis teknologi, nyaman dan memudahkan kehidupan ekonomi masyarakat,” kata dia.

Tentang ITS Asia Pacific 2024

Teknologi dan transportasi telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir di banyak negara, khususnya di Indonesia. Keduanya bahkan telah melebur dan memberikan dampak yang sangat besar bagi masyarakat kita saat ini.

Sebagai tuan rumah ITS Asia Pacific Forum 2024, ITS Indonesia semakin mendorong inisiatif pengembangan dan pemanfaatan sistem transportasi intelijen. ITS Asia Pacific Forum 2024 diharapkan dapat menjadi platform signifikan bagi pengembang mobilitas cerdas dan pengembangan ekosistem transportasi digital.

Acara ini bertujuan untuk mempertemukan para pemangku kepentingan utama, pakar, pembuat kebijakan, pemimpin industri, dan pengembang teknologi untuk bertukar ide, memamerkan inovasi, dan mendiskusikan kemajuan terkini dalam sistem transportasi cerdas (ITS) dan mobilitas cerdas.

Indonesia mendapat kehormatan menjadi tuan rumah ITS Asia Pacific Forum 2024 yang akan diselenggarakan pada 28-30 Mei 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).

ITS Asia Pacific Forum 2024 bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan kualitas hidup yang lebih baik melalui penyelesaian permasalahan transportasi yang bersifat moda atau multimoda melalui pengembangan dan penggelaran ITS.

Acara ini menghadirkan pembicara dan peserta tingkat tinggi, ternama baik lokal maupun internasional. Jaringan/diskusi sektor swasta dan kelompok akan diadakan bersamaan dengan acara utama.

Acara ini diselenggarakan bersama oleh ITS Asia-Pasifik yang beranggotakan 11 negara/wilayah anggota, termasuk ITS Indonesia.

Redaksi

 

 

Related posts