Smansa 87 Gelar Liga Domino dan ‘Singing Competition’, Om Boer: Sejukkan Situasi Jelang Pileg dan Pilpres

  • Whatsapp
Muhammad Burhanuddin bersama para juara lomba nyanyi Smansa 80 plus (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Pengurus IKA Smansa 87 menggelar kompetisi Liga Domino Seri 2 dan Singing Competition yang diikuti perwakilan 16 angkatan. Mereka datang dari angkatan 80+ hingga 94.

Acara berlangsung di Hometown Kopizone, Jalan Boulevard Makassar, Minggu 27/11/2023.

Menurut Ketua Harian IKA Smansa 87, Muhammad Burhanuddin yang akrab disapa Om Boer, acara ini adalah wujud nyata komitmen Ketua IKA Smansa 87 Irjen (Pol) Andi Rian Djajadi mengaktifkan organisasi IKA untuk mempererat tali silturahmi dan kreativitas alumni Smansa Makassar.

Read More

“Komitmen Pak Ketua, Irjen Polisi Andi Rian Dajadi adalah terus menerus memupuk tali silaturahmi alumni, menjaga kekompakan dan merawat kreativitas positif,” jelas Om Boer saat ditemui Pelakita.ID di Hometown Kopizone.

Om Boer memberikan selamat kepada Tim Smansa 85 juara Liga Domino 2 yang digelar Smansa 87 (dok: Istimewa)

“Apalagi di momentum jelang Pilpres dan Pileg seperti ini, kita butuh hiburan, riang gembira dan terus menjaga silaturahmi,” kata pria yang juga jebolah Fakultas Hukum Unhas angkatan 87 ini.

“Ini bisa dimaknai juga sebagai upaya kita untuk menyejukkan suasana di tengah makin memanasnya situasi persiapan jelang Pileg dan Pilpres 2024,” ucapnya.

Sosok yang juga pengacara ibu kota itu didampingi sejumlah alumnus Smansa Makassar dari kelas angkatan 87 seperti Diedies Abubaeda, Awaluddin Lasena, Dicky, Maliku Pakambanan hingga Irwan.

Mereka kompak mengawal pelaksanaan liga domino dan menyiapkan lomba nyanyi antar angkatan.

Ketua Panitia pertandingan Mirza yang juga alumni Smansa 87 menyampaikan terima kasih atas dukungan peserta dan perwakilan angkatan.

Peserta dari Smansa 84 dipimpin Andi Sessu Wadeng (dok: Pelakita.ID)

“Turnamen Liga domino IKA Smansa ini digelar secara beregu sementara untuk lomba nyanyi diwakili 1 orang untuk masing-masing angkatan,” jelasnya.

“Lomba nyanyi masing masing diwakili 1 orang satu angkatan untuk penyanyi wanita,” jelasnya.

Mirza menambahkan, total hadiah mencapai 15 juta rupiah termasuk lomba penyanyi dan setiap peserta akan diberi souvenir oleh panita pelaksana.

Acara dibuka dengan resmi oleh Ketua Bidang Olahraga Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar, Junaldi Monoarfa.

Junaldi dalam sambutannya memberi apresiasi kekompakan Smansa 87, kebersamaan yang telah teruji dan terus menerus berkreasi.

“Ibu Ketua Andi Ina menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada panitia Smansa 87, atas pelaksanaan lomba domino seri kedua dan singing competition ini,” ujar Junaldi.

Perwakilan angkatan 85 menjadi juara lomba domino, sementara juara tiga adalah Smansa 83, diikuti Smansa 86 dan Smansa 82 sebagai juara empat.

Pada kompetisi ini masing-masing angkataan diwakili 3 pasangan atau 6 orang sehingga terdapat 93 pemain.

Saat tulisan ini dibuat, sejumlah perwakilan angkatan sedang berkompetisi menyanyikan lagu terbaik untuk mendapat penilaian dari panitia.

Suasana pertandingan domino antara Smansa 89 versus 86 disaksikan alumni Smansa (dok: Pelakita.ID)

“Kami perwakilan angkatan 84 mendukung penuh kegiatan ini. Ini salah satu cara merawat silaturahmi dan kebersamaan di IKA Smansa Makassar. Terima kasih dinda-dinda di Smansa 87,” kata Andi Sessu Wadeng, pengurus IKA Smansa 84.

Andi Sessu memuji kreativitas 87 sebagai salah satu angkatan di Smansa yang terus menerus menggelar kegiatan produktif.

“Ini yang mesti dilakukan di tengah suasana seperti sekarang ini, perlu riang gembira dan jauh dari sikap permusuhan,” pungkasnya.

Redaksi

Related posts