HALEK ri Bali, Standar baru Reuni Alumni

  • Whatsapp
Yusran sedang menerima trophy sebagai peraih Best Gross Overall (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Sekitar 500 orang alumni Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin dari berbagai angkatan berkumpul di Bali dalam rangka pelaksanaan Hajatan HALEK ri Bali pada 27-29 Oktober 2023.

Halek (Hajatan Alumni Ekonomi) menjadikan Bintang Bali Resort di kawasan Kuta Tuban sebagai atmosfir dari kegiatan alumni yang merupakan salah satu kegiatan pengurus IKAFE UNHAS di bawah kepemimpinan Hendra Noor Saleh (E-84) dan Suaib Mappasila (E-91) sebagai Ketua dan Sekretaris Umum.

“Kami hanya berusaha membuka kanal dari beberapa ide yang disampaikan oleh teman-teman alumni, maka jadilah Halek ini”, ucap Hendra suatu ketika.

Read More

“Alumni tertua yang hadir berasal dari angkatan tahun 1965”, ucap Suaib Mappasila (E-91), Sekretaris Umum IKAFE yang bergerak begitu lincah di lapangan dalam mensukseskan acara ini.

Menurut Andi Indri Milacahaya (E-85) yang didapuk sebagai Ketua Panitia Pelaksana, HALEK ri Bali 2023 menampilkan beberapa kegiatan baik yang bersifat hiburan maupun yang sifatnya mengasah kompetensi.

Pertandingan catur dan domino adalah jenis kegiatan olahraga yang diperlombakan setelah usai acara jalan santai yang dimulai dari lokasi acara di Bintang Bali Resort Kuta menuju Hard Rock Hotel pergi pulang.

Di sore hari dilaksanakan acara Musik Senja yang diisi dengan penampilan hiburan band serta perform dari setiap angkatan.

Angkatan 1985 berhasil meraih predikat sebagai angkatan dengan Kostum Terbaik, sedangkan Penampilan Terbaik jatuh kepada angkatan 1986.

Klinik Bisnis IKA UNHAS Wilayah SULSEL

Sebagai suplemen dari kegiatan HALEK ri Bali kali ini, Ziaul Haq Nawawi, selaku Pimpinan Klinik Bisnis IKA UNHAS Wilayah SULSEL diberikan kesempatan untuk hadir dengan sejumlah produk unggulan hasil produksi beberapa orang alumni.

Sebutlah misalnya Kopi Blend dan Kopi Arabika dari Toraja dan Kahiya Bulukumba, Teh Gaharu dari Bontang, Madu Apis Dorsata dan Madu (hitam) Afis Mellifera dari Tondongkura Kabupaten Pangkep dan dari Kabupaten Maros, tidak ketinggalan juga Minyak Kayu Putih dari Namlea.

“Kami berusaha memperkenalkan dan memasarkan setiap produk dari alumni yang ada” ucap Ziaulhaq yang akrab disapa Cawi.

“Semoga dengan usaha yang tulus dan ikhlas ini dapat segera memperoleh respon positif dari masyarakat khususnya terhadap produk yang kami tawarkan,” ujarnya.

“Sehingga dengan demikian inisiati-inisiatif baru yang dilahirkan oleh alumni dapat terus bersinergi di antara mereka dalam usaha menumbuhkembangkan kolaborasi diantara sesama alumni,” kunci Cawi.

HALEK ri Bali 2023 dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi Prof Dr. Rahman Kadir, beserta beberapa pejabat tingkat Fakultas, Wakil Rektor 3 Bidang SDM dan Alumni Prof Dr Farida Patittingi, Direktur Pengelolaan Dana Abadi Dr Andi Akhmar, Direktur Penyiapan Karir Abdullah Sanusi, Ph.D. serta mantan Rektor Unhas Prof. Dr. H. Basri Hasanuddin, MA.

Turnamen Golf

Sebagai rangkaian penutup HALEK 2023, dilaksanakan IKAFE Mini Golf Tournament yang berlokasi di New Kuta Golf di kawasan Uluwatu.

Yusran berhasil meraih Best Gross Overall, sedangkan Best Nett 1, 2, dan 3 masing masing direbut oleh Sukri, Syafruddin dan Terry.

“In syaa Allah pada tahun 2026 yang akan datang, kita laksanakan HALEK berikutnya, ucap Hendra yang akrab dengan sapaan Ko-Hen ketika berkesempatan memberikan sambutan yang didampingi oleh beberapa pejabat teras IKAFE UNHAS,” sebut Hendra Noor Saleh.

Penulis: Sahman A.T
Editor: K. Azis

Related posts