DPRD Kota Makassar Luncurkan Aplikasi GARIS, Rudi Lallo: Demi Kebutuhan Informasi Masyarakat

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo meluncurkan aplikasi GARIS untuk pemenuhan kebutuhan informasi masyarakat Kota Makassar (dok: DPRD Kota Makassar)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Sekretariat DPRD Kota Makassar meluncurkan aplikasi ‘Gerbang Informasi” atau GARIS yang merupakan Portal DPRD Kota Makassar, Rabu, 17/10/2023.

Acara berlangsung di Ruang Banggar DPRD Kota Makassar.

Peluncuran ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo yang didampingi Sekretaris DPRD Makassar, H. Dahyal; Kepala Bagian Umum Dr. Muhajir.

Read More

Hadir pula Kepala Bagian Keuangan, Abd. Kadir; Kepala Bagian Persidangan; Rafiqah Lutfi dan Asisten III Pemerintah Kota Makassar Muh. Mario Said.

“Platform ini dimaksudkan sebagai upaya DPRD Kota Makassar untuk mendukung keterbukaan informasi ke Masyarakat,” jelas Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kota Makassar Dr. Muhajir, SKM.

Menurutnya, aplikasi ini dibuat demi menunjang keterbukaan informasi sekretariat DPRD Makassar dalam kaitannya pendukung tugas dan fungsi Lembaga DPRD Makassar.

Dia juga menyatakan aplikasi ini mempunyai tiga fungsi. “Pertama untuk DPRD Makassar dapat mempublikasikan kegiatan kepada masyarakat,” ucapnya.

“Kedua untuk sekretariat DPRD sebagai jembatan informasi yang aktual antara DPRD dan sekretariat, semantara untuk masyarakat, demi menjamin kebutuhan kredibilitas informasi,” jelas dia.

Peluncuran dilakukan oleh Rudianto Lallo.

“Karena kerja DPRD Makassar itu kegiatannya rapat-rapat jadi hal ini mesti diketahui Masyarakat,” kata politisi Nasdem yang juga akan maju untuk DPR RI melalui Dapil 1 Sulsel ini.

“Jangan aplikasi ini setelah di-launching kemudian tidak jalan. Kita berharap semua dimanfaatkan sebaik-baiknya demi memenuhi kebutuhan informasi masyarakat,” tegasnya.

Redaksi

Related posts