Turnamen Badminton Merdeka IKA Unhas Sulsel – PB Laston Ditutup, Sekda Ansar: Ajang Memupuk Solidaritas:

  • Whatsapp
Turnamen Badminton Merdeka IKA Unhas Sulsesl - PB Laston Resmi Berakhir (Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Sejak digulirkan tanggal 14 Agustus 2023 yang lalu, malam ini turnamen Badminton Merdeka 2023 yang merupakan kolaborasi IKA UNHAS Wilayah Sulsel dengan Persatuan Bulutangkis (PB) LASTON berakhir secara resmi

Penutupan didahului oleh partai final yang mempertemukan pasangan AM Ansar/Ryadus bentrok dengan Safa/Anto.

Kemenangan diraih oleh pasangan AM Ansar/Ryadus setelah melalui perpanjangan set dengan skor 21-15, 13-21, 21-18.

Kedua pasangan melaju ke babak final setelah mengalahkan lawan mereka masing-masing pada babak semi final.

Proses turnamen

Turnamen diikuti oleh 20 pasangan dan dibagi ke dalam 4 grup.

Setiap grup diisi oleh lima pasangan dengan sistim kompetisi penuh.

Juara dan runner-up setiap grup berhak maju ke babak kedua dimana terdapat 8 pasangan yang terbagi ke dalam 2 grup, setiap grup terdiri atas 4 pasang pemain. Pada babak ini pertandingan tetap dilaksanakan dengan sistim kompetisi penuh.

Juara dan runner-up grup inilah yang berhak maju ke babak semifinal dengan sistem pertandingan silang.

Setelah dilaksanakan pertandingan dengan sistim silang maka masing-masing pemenang yang berhak maju ke babak final.

Ketua Dewan Pembina IKA UNHAS Wilayah Sulawesi Selatan yang juga menjabat sebagai Sekretariat Daerah Kota Makassar Muh Ansar Mangopo dalam sambutan penutupannya menyampaikan seyogyanya turnamen ini menjadi pelajaran bagi kita semua.

Pasangan finalis AM Ansar/Ryadus dan Safa/Anto bersama dengan Ketua PB Laston Abd Rahman Rajab berfoto bersama sebelum dimulainya partai final Badminton Merdeka 2023 di Lapangan PB Laston hari ini. (Dok: Istimewa)

“Khususnya dalam usaha menuju hidup sehat, berkualitas, dan tetap produktif,” kata Ansar.

“Ini juga momentum untuk memupuk solidaritas, dan kerjasama produktif kita semua,” imbuhnya.

Turnamen dilaksanakan setiap hari Senin, Rabu dan Jumat sesuai jadwal pemakaian lapangan PB Laston.

Nama Laston sendiri yang berarti Lapisan Aspal Beton pertama kali diinisiasi oleh penggila bulutangkis yang berkarir pada Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar.

Berbagai nama tokoh yang sempat memimpin klub ini sejak kelahirannya sekitar 30 tahun yang lalu.

Saat ini, PB Laston dipimpin Drs. Abdul Rahman Rajab, M.Si, alumni Fisip Unhas Angkatan 82 yang juga mantan Ketua BPM Fisip Unhas pada masanya.

Ucapan terima kasih

Sahman AT selaku ketua panitia turnamen dalam laporannya menyampaikan bahwa mengingat waktu yang digunakan dalam turnamen ini cukup lama sehingga menyita cukup banyak waktu dalam pelaksanaannya.

Namun demikian, kata Sahman, atas kerja keras dan kerjasama semua pihak yang terlibat akhirnya kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Ajang memupuk solidaritas (Dok: Istimewa)

Sahman AT menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Wali Kota Makassar, Bapak Ir Moh. Ramdhan Pomanto, Sekda Kota Makassar, Ir. H. AM. Ansar, Kepala Dinas PU Kota Makassar, Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Kepala Satpol PP Kota Makassar, Kabag Umum, Kabag Protokol, Panitia Pengarah, teman-teman panitia pelaksana serta semua pihak yang tidak sempat kami sebutkan dalam tulisan ini atas bantuan dan perhatiannya sehingga turnamen Badminton Merdeka 2023 dapat berjalan dengan lancar.

“Kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya kepada siapa saja jika selama pelaksanaan kegiatan ini terdapat hal yang sifatnya kurang simpatik,” kata Sahman.

“Semoga Allah Swt senantiasa memberikan ampunan dan rahmat-Nya kepada kita semua,” kunci Sahman AT.

 

Redaksi

Related posts