DLH Makassar Pantau Usaha Pengelolaan Sampah Berbasis Warga

  • Whatsapp
Tim DLH Makassar Melakukan Pemantauan Pengelolaan Sampah Rumah Tangga/Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga di usaha kegiatan Lapak Jl. Cendrawasih No 421 B Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Mamajang Kota Makassar. Selasa, (18/07/2023)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar mendukung penuh iniisiatif bersama terutama dari masyarakat dalam mengelola sampah rumah tangga.

Hal tersebut telah ditunjukkan dengan melakukan asistensi, pemantauan dan evaluasi bersama atas usaha yang telah dilaksanakan sejauh ini.

“Komitmen kami itu ditunjukkan dengan memobilisasi tim DLH untuk berkunjung ke sejumlah usaha berbasis warga terkait pengelolaan sampah rumah tangga ini,” ujar Plh DLH Kota Makassar,  Selasa, 18 Juli 2023.

Menurutnya, Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar telah dan sedang melakukan kegiatan Pemantauan dan Pengelolaan Sampah Rumah Tangga/Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga di usaha kegiatan Lapak.

“Di antaranya yang berlokasi di Jalan Cendrawasih No 421 B Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Mamajang Kota Makassar,” ungkapnya.

Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar Melakukan kegiatan Pemantauan dan Pengelolaan Sampah Rumah Tangga/Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga di usaha kegiatan Lapak Jl. Manunggal 22 Taman Maccini Sombala Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate Kota Makassar. Senin, (17/07/2023)

Selain itu, lainjut Ferdi, Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar juga berkuinjung ke usaha kegiatan Lapak Jl. Manunggal 22 Taman Maccini Sombala Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate Kota Makassar.

Ini dilakukan pada sehari sebelumnya atau Senin, (17/07/2023).

“Kami serius dalam membantu masyarakat mengelola limbah atau sampah rumah tangga, karena kami percaya isu sampah ini tidak akan tuntas jika tidak ada inisiatif warga. Nah, bagi warga yang sudah berinisiatif, tentu akan sangat bagus kalau disebarluaskan,” sebutnya.

Pada kunjungan tersebut Tim DLH mencata volume samapah terkelola, jaringan usaha dan kendala yang dihadapi.

Related posts