Brigjen TNI (Purn) Muslimin Akib sambut Danny Pomanto di Masjdi Raya Al Islah Belopa (Bagian 2)

  • Whatsapp
Daay Ppomanto bersama Brigjen TNI (Purn) Muslimin (dok: pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Rombongan IKA Unhas Wilayah Sulawesi Selatan yang dipimpin Moh Ramdhan Pomanto mengikuti salat Jumat di Masjid Raya Al Islah Kota Belopa, Kabupaten Luwu.

Rombongan tiba di Kota Belopa sekitar pukul 11.30 dan salat Jumat bersama masyarakat dan sejumlah tokoh Luwu.

Mereka di antaranya Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Al Islah Bapak Brigjen TNI (Purn) Musllimin Akib, S,E, MM. Drs Ibnu Hajar yang berindak sebagai khatib Jumat serta Drs H. Mahmud Andi Mappisabbi.

Read More

Danny Pomanto memberi sambutan di Masjid Raya Al Islah Belopa (dok: Pelakita.ID)

Usai salat Jumat, Moh Ramdhan Pomanto diberi kesempatan untuk memberikan sambutan oleh Muslimin Akib.

“Saya beruntung sebab bisa singgah di Kota Belopa dan salat Jumat. Kami dalam perjalanan menuju Luwu Timur untuk pelantikan IKA Unhas Lutim,?” ucap pria yang akrab disapa Danny ini.

Pada kesempatan tersebut, Danny juga ikut berbagi sedekah untuk pembangunan masjid dan diterima oleh Muslimin Akib.

Pada kesempatan tersebut, Danny juga menyempatkan menyapa beberapa jemaah, berbincang dan memberi tanggapan atas pertanyaan warga.

“Terima kasih atas sumbangan Pak Danny, kami memang ada rencana perbaikan ruang toilet dan tempat wudhu,” ucap Muslimin.

Danny Pomanto di depan jemaah Masjid Raya Al Islah Kota Bellopa (dok: Pelakita.ID)

Setelah berffoto dengan beberapa tokoh masyarakat dan pemuda, Danny dan rombongan menuju Sentra Kuliner Kamanre di utara Belopa lalu tandang ke kediaman Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani di Kota Masamba.

Tentang Brigjen TNI (Purn) Muslimin Akib

Pelakita.ID mencoba googling nama ‘Muslimin Akib’. Hasinya, Muslimin Akib, kelahiran 19 Januari 1960 adalah seorang Purnawirawan perwira tinggi  TNI AD dan pernah menjadi Staf Khusus KSAD lalu menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

Dia merupakan alumni Akademi Militer 1985 dan mahir dalam bidang infanteri jabatan terahkirnya adalah Wakil Asisten Operasi Kasad.

Dia pernah Bertugas di satuan Kopassus dengan jabatan sebagai Komandan Peleton selama satu tahun.

Pada tahun 1986 pindah tugas menjadi Komandan Peleton di Kostrad pada satuan Batalyon Infanteri 514/9 Divisi Infanteri 2 Kostrad, kemudian menjabat sebagai Komandan Kompi.

Pada tahun 1991 menjabat sebagai Kepala Seksi 2 Operasi Batalyon Infanteri 503/18 Divisi Infanteri 2 Kostrad dan kemudian menjabat sebagai Wakil Komandan Detasemen Markas Brigade Infanteri Lintas Udara 18 Kostrad.

Setelah melaksanakan pendidikan lanjutan Perwira menjabat sebagai Komandan Detasemen Markas Brigif Linud 18 Kostrad. Kemudian menjabat sebagai Wakil Komandan Batalyon Infanteri 501/18 Divisi Infanteri 2 Kostrad, selanjutnya menjabat sebagai Kasi 2 Operasi Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Pada tahun 1999 menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri 503 Brigif Linud 18 Divif 2 Kostrad, yang selanjutnya menjabat sebagai Kapuskodal Ops Kostrad.

Pada tahun 2002 menjabat sebagai Kepala Staf Brigade Infanteri 17 Divisi Infanteri 1 Kostrad. Pada tahun 2008 menjabat sebagai Komandan Brigade Infanteri 17 Divisi Infanteri 1 Kostrad dan tahun 2010 menjabat sebagai Komandan Resimen Induk Kodam Jaya.

Pendidikan Militer 1985 dan pernah menjadi Danton Kopassus (1986), Danton Yonif 514/Sabbada Yudha Kostrad hingga sebagai Staf Perencana Latihan Gabungan TNI

Musimiin dikabarkan maju sebagai Bacaleg dan telah didaftarkan DPD Partai PKS Luwu di KPU Luwu Jl Batara Guru, Desa Lebani, Kecamatan Belopa Utara, Luwu, Senin (8/5/2023).

Editor: K. Azis

 

Related posts