Sukses di Pangkep dan Soppeng, Danny Pomanto akan lantik pengurus IKA Unhas Bone

  • Whatsapp
Danny Pomanto saat melantik IKA Unhas Soppeng yang diketuai Ir Lutfi Halide. M/P (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Pelantikan IKA Unhas Daerah Pangkep dan Soppeng berlangsung sukses. Selain proses yang berlangsung khidmat, juga karena melahirkan rekomendasi bagi perjalanan organisasi IKA Unhas Sulsel dan kabupaten-kota ke depannya.

Dukungan pemerintah daerah yang kuat dan nyata serta partisipasi alumni Unhas pada rangkaian persiapan dan pelaksanaan pelantikan diapresiasi Ketua IKA Unhas Sulawesi Selatan, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

“Terima kasih atas dukungan Pak Bupati Pangkep Yusran Lalogau,pelaksanaan pelantikan luar biasa dan menginspirasi. Ucapan serupa juga untuk sahabat saya Andi Kaswadi Razak, Bupati Soppeng,” ucap Danny Pomanto.

Read More

Saat bertemu Bupati Pangkep, Yusran Lalogau, Danny mendengarkan visi misi pembangunan daerah dimana salah satunya fokus pada usaha kelautan dan perikanan.

“Ini relevan dengan agenda kita membangun Selat Makassar atau Makassar Straits, kita dorong klaster inisiatif pengembangan ekonomi kawasan, pariwisata, UMKM dan koperasi. Ini sesuai agenda pembangunan Pangkep oleh Pak Bupati,” puji Danny.

“Di Soppeng saya mencatat atensi besar Pak Bupati untuk membangun kerjasama kawasan. Juga ajakan untuk bersama memanfaatkan sumberdaya tersedia seperti sungai, hutan dan perlunya membangun infrastruktur jalan hingga ke pelosok Soppeng,” sebut Danny.

“Ini tantangan untuk keluarga besar IKA Unhas Sulawesi Selatan dan IKA Unhas Soppeng tentunya,” ujarnya.

Dia juga berpesan kepada pengurus daerah IKA Unhas Soppeng agar memperkuat simpul silaturahmi sesama alumni sembari melakukan aksi nyata dalam pembangunan.

“Dengan begitu misi Pengurus Pusat IKA Unhas yang ingin memasifkan Kolaborasi untuk Negeri bisa segera terpenuhi. Pengurus wilayah hanyalah jembatan penghubung ide sekaligus melakukan inisiasi,” ucapnya.

Bersiap ke Bone

Kabupaten Bone akan menjadi destinasi ketiga tim IKA Unhas wilayah Sulawesi Selatan untuk melantik pengurus IKA Unhas Bone yang dipimpin Drs Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si.

“Kami telah menggelar rapat persiapan pelaksanaan pelantikan yang akan dihadiri oleh Ketua IKA Unhas Sulsel, Bapak Danny Pomanto,” kata Andi Bukti Jufrie pengurus IKA Unhas Sulsel terkait persiapan, Senin, 20/2/2023.

“Sudah ada beberapa kegiatan yang disiapkan sepert Jalan Santai di Lapangan Merdeka, lalu ada dialog publik. Kunjungan ke Pondok Pesantren Biru Albadar dan sekaligus salat magrib di sana.

“Selain itu akan berlangsung pula silaturahmi dengan warga Bone, kuliah umum, seminar UMKM hingga puncak pelantikan IKA Unhas Bone pada malam harinya di Rujab Bupati Bone,” jelas Andi Bukti. (KAS)

Related posts