Unhas operasikan Starter Mikroba Pupuk Cair Fakultas Pertanian

  • Whatsapp
Rektor Unhas Resmikan Gedung Baru dan Launching Perdana Starter Mikroba Pupuk Cair Fakultas Pertanian (dok: Humas Unhas)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., meresmikan fasilitas Gedung baru sekaligus launching perdana starter Mikroba Pupuk Cair pada Fakultas Pertanian.

Peresmian Gedung Laboratorium dan Ruang Kelas baru yang dirangkaikan dengan Launching Perdana Produksi Starter Mikroba Pupuk Cair tersebut berlangsung mulai pukul 11.00 Wita di Fakultas Pertanian, Kampus Tamalanrea Unhas, Makassar, Kamis (29/12).

Mengawali kegiatan, Prof Salengke selaku Dekan Fakultas Pertanian menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak universitas yang telah mendukung pembangunan gedung secara materiil.

Read More

Salengke menjelaskan, lantai dasar gedung baru akan dimanfaatkan sebagai laboratorium komputer untuk mendukung digitalisasi dalam pembelajaran di Fakultas Pertanian. Sementara itu, lantai dua dan tiga akan dimanfaatkan sebagai ruang kelas.

“Saya pribadi sangat bersyukur atas peresmian gedung baru ini karena kita selama ini masih kekurangan ruang kelas sehingga seringkali kelas yang harusnya dibagi dua terpaksa kita gabung menjadi satu,” jelas Prof. Salengke.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas memberikan apresiasi atas upaya pengembangan yang terus dilakukan oleh Fakultas Pertanian.

Prof JJ  mengatakan pertanian adalah sumber kehidupan bukan hanya dalam hal ketahanan pangan tetapi juga ekonomi.

Menurutnya, eksistensi pertanian harus terus dijaga agar selalu ada dan maju, salah satunya adalah dengan menciptakan inovasi-inovasi sebagai wujud dari kedaireka.

“Semakin banyaknya kedaireka yang disusun oleh Fakultas Pertanian, itu artinya kita semakin relevan dan semakin sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh industri, perusahaan, dan masyarakat. Ini menjadi awal dari sebuah proses guna menjadi contoh perguruan tinggi yang baik dan berkualitas,” jelas Prof JJ.

Lebih lanjut, Prof. JJ mengatakan Produksi mandiri tersebut dapat menjadi kelebihan yang dimiliki Unhas khususnya Fakultas Pertanian.

Untuk itu, dirinya berharap Fakultas Pertanian bisa menjaga dan mengelola serta memanfaatkannya dengan baik.

Peresmian secara simbolis dilakukan dengan pemotongan pita oleh Rektor Unhas didampingi Dekan Fakultas Pertanian Unhas. Kegiatan kemudian dilakukan dengan peninjauan langsung proses pembuatan starter mikroba pupuk cair serta teknologi yang digunakan selama proses tersebut. (*/fifi/mir)

Related posts