FEB Unhas jajaki kerjasama School of Economics Lisbon Portugal

  • Whatsapp
Tim FEB Unhas saat bertemu Konselor di Lisnoa (dok: FEB Unhss)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin melakukan penjajakan kerja sama di bidang Pendidikan dan riset dengan Lisbon School of Economics and Management, University of Lisbon (Uliboa) di Kota Lisboa, Portugal, Senin 7 November 2022.

Dalam Memorandum of Agreement (MoA) yang dimediasi oleh Kedutaan Republik Indonesia untuk Portugal, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh, Rudy Alfonso, beberapa isi MoA tersebut terdiri dari credits transfer summer dan course, joint publication, joint research, visiting professor, dan journal reviewer and journal editor.

Rombongan menutup lawatannya dengan mengunjungi Lisbon School of Economics and Management di Rua do Quelhas, Lisboa. KBRI Portugal juga menjamu makan malam di kediaman Duta Besar RI di Kawasan Avenida Dom Vasco da Gama.

Read More

WD3 FEB Unhas, Dr Anas Iswanto di depan kampus Lisbon School of Economics and Management, University of Lisbon

Counsellor Bidang Penerangan, Sosial, dan Budaya, Ajeng Widianty menyambut hangat kedatngan rombongan dari FEB-Unhas dan berharap kerjasama ini nantinya bukan saja akan bermanfaat bagi kedua universitas, tetapi juga semakin mempererat hubungan kedua negara.

Prof Dr Arifuddin sebagai ketua rombongan mewakili Dekan FEB-UNHAS menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan pihak KBRI dalam memediasi kerjasama ini dan juga atas sambutan dan jamuan makan malam yang diadakan pihak KBRI Portugal, dan sebagai penghargaan menyerahkan plakat FEB-Unhas kepada KBRI Portugal.

Tim FEB Unhas di depan kampus Lisbon School of Economics and Management di Rua do Quelhas, Lisboa (dok: istimewa)

Dr. Anas Iswanto Anwar, SE.,  MA., sebagai wakil dekan bidang Kerjasama, Riset, dan Inovasi FEB-Unhas yang khusus menangani bidang kerjasama, melaporkan bahwa FEB-Unhas terus menjajaki dan melakukan kerjasama.

“Dengan perguruan tinggi dalam dan luar negeri, maupun dengan stakeholders dalam rangka upaya memecahkan isolasi institusional yang dihadapi perguruan tinggi,” ujarnya.

“Baik pada level lokal, regional, nasional, maupun internasional, utamanya dalam upaya peningkatan mutu akademik masing-masing perguruan tinggi tentunya dalam mendukung peningkatan serta pencapaian Tridharma Perguruan Tinggi” tambahnya.

Beberapa dosen ikut serta dalam rombongan ini, yaitu: Prof. Dr. Arifuddin, Prof.Mediaty, Dr. Anas Anwar, Dr. Sanusi Fattah, Dr. Ratna Ayu Damayanti, Dr. Indraswati, Hermita Arif, SE., M.Ak. dan Rahmad Nurul, SE., ME.

“Kami berharap, kerjasama ini dapat mempercepat program internasionalisasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNHAS dan akreditasi internasional prodi di lingkungan FEB-UNHAS,” ungkap Prof. Dr. Abd. Rahman Kadir, Dekan FEB-UNHAS dalam press releasenya.

 

Editor: K. Azis

Related posts