Panitia Amaliyah Ramadan IKA Smansa Makassar bagi sembako untuk kelompok rentan

  • Whatsapp
Ketua umum PP IKA Smansa Makassar, A. Ina Kartika Sari bersama alumni berbagi sembako untuk kaum dhuafa dan anak yatim (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Bulan Ramadan merupakan bulan suci bagi umat Islam sekaligus ajang berbagi kebaikan dan rezeki bagi sesama terutama kaum nirdaya dhuafa dan anak yatim piatu. Inilah bulan penuh keberkahan, momentum memperbanyak silaturahmi, sedekah, infaq dan zakat.

Hal itu pula yang dilaksanakan Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar dan beberapa perwakilan angkatan alumni dengan menyerahkan sembako kepada kaum dhuafa atau yang rentan tersebut.

Read More

“inilah bulan suci yang patut kita manfaatkan dengan memperbanyak silaturahmi, sambung tali persaudaran dan membantu sesama,” kata A. Ini Kartika Sari, ketua umum pengurus pusat Smansa Makassar saat memberikan bantuan tersebut, kepada kelompok rentan dimaksud, Senin, 26/4/2022.

A Ina menyerahkan paket bantuan sembako dari beras hingga minyak goreng didampingi beberapa anggota pengurus pusat IKA Smansa Makassar.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat yang saat ini dalam keadaan sulit, rentan di tengah kenaikan harga bahan pokok. Terima kasih kepada seluruh pengurus dan angkatan yang telah berdonasi dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Smansa Ramadhan 1443H, Agussalim Narwis menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai penutup Amaliyah Ramadhan tahun ini. “Semoga tahun depan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan dan ditingkatkan lagi,” harapnya.

“Total paket yang dibagikan sebanyak 150 paket yang berisi beras 5 kg, minyak goreng, gula pasir serta bahan makanan lainnya. Penerima seperti Satpam sekolah Smansa, petugas kebersihan Kecamatan Bontoala, petugas kebersihan TPA Antang, pemulung dan tukang becak serta beberapa alumni Smansa yang kurang mampu,” tutup Agussalim.

 

Editor: K. Azis

 

 

 

 

Related posts