Harapan Kalabuh PPS Kendari pada Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa

  • Whatsapp
Kalabuh PPS Kendari Syahril A. Raup (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Pelantikan Guru Besar Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Unhas, Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa, M. Sc sebagai Rektor Unhas hari ini, Rabu, 27 April 2022 jadi kabar menggembirakan bagi alumni dan anak didiknya.

Rasa sukacita diungkapkan alumni-alumni dari rumpun Kelautan dan Perikanan, Agrokompleks Unhas hari ini. Salah satunya, Syahril Abdul Raup, S.T, M.Si.

“Kami senang dan bangga, Prof Jamaluddin Jompa adalah dosen yang mengajar kami pertama kali mengenai pentingnya terumbu karang,” aku alumnus Ilmu Kelautan Unhas angkatan 94 yang juga Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Kendari.

Chalie, begitu sapaannya, adalah pejabat senior dan berpengalaman luas di Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap KKP.

“Sebagai bagian upaya menciptakan lulusan Unhas siap di dunia kerja, PPS Kendari siap menerima mahasiswa Unhas yang ingin magang atau pun praktik kerja,” ujar Chalie saat dihubungi Pelakita.ID, 27/4/2022.

Dia juga menyebut data dan informasi perikanan yang selama ini dikumpulkan di PPS Kendari dapat diperoleh oleh mahasiswa atau dosen yang akan melakukan penelitian.

“Kami tentu saja berharap hasilnya dapat digunakan sebagai bahan rekomendasi pengambilan kebijakan pengelolaan sumberdaya kelautan dan perikanan baik di Wilayah Pengelolaan Perikanan 713 maupun 714 bahkan secara umum,” harapnya.

“Selamat kanda Prof JJ, semoga bisa membawa Unhas terbang tinggi dengan prestasi membanggakan,” pungkasnya.

 

Editor: K. Azis

Related posts