Sahman A.T pimpin tim ad-hoc perampungan AD/ART IKA Unhas

  • Whatsapp
Para peserta pertemuan pembahasan lanjutan AD/ART (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Organisasi Ikatan Alumni (IKA) Umhas yang kuat ditopang oleh aturan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang efektif, terbuka dan akomodatif.

Hal tersebut disampaikan Sahman A.T yang baru saja mendapat mandat sebagai ketua tim ad-hoc perampungan AD/ART pada pertemuan lanjutan di AAS Building, (Ahad, 12/3/2022).

“Perampungam AD/ART merupakan amanat Mubes IKA Unhas. Kami tetap berkomitmen untuk merampungkannya demi organisasi IKA kita yang lebih baik dan kuat,” katanya.

Sahman akan bersama Prof Muh. Yusuf, yang ditunjuk sebagai wakil ketua dan akan dibantu oleh Ziaul Haq Nawawi, sebagai sekretaris, dan Dr. Sakka Pati sebagai bendahara.

“Kami dimandat berdasarkan hasil pertemuan hari ini di AAS Building yang digelar daring dan luring, diputuskan beberapa nama anggota tim adhoc AD/ART IKA Unhas,” tambah Sahman.

Mereka adalah Sakka Pati (Hukum), Sudirman Numba (Faperta), Sahman A.T (Fisip), Ziaul Haq cawi ( FIKP), M. Suaib Mappasila (Ekonomi), Hasan Rahim (Fak Keperawatan), Andi Syahrir (Wilayah Sultra), Asriwati (Wilayah Sumut), Nursyamsi (FKG), Rahmat Abdul Haris (Wilayah Sulawesi Tengah).

Berikutnya adalah Muhammad Ramli Rahim (MIPA), Hamka Hasan (Farmasi), Azri Rasul (FKM), Bau Akram Dai (wilayah Sulbar), Emban Ibnurusyd Mas’ud (Kehutanan), Abdul Azis (Kedokteran), Awaluddin (Jabodetabek), Muktamar Umakaapa (Wilayah Maluku), M. Yusuf (Peternakan) Ahmad Alim Bahri (Kalsel), Moch.Dahlan Usman (Gorontalo), Darwis Ismail ( ISLA) Hj. A. Majdah (Pasca Sarjana), A. Razak Wawo (Organisasi Golf IKA Unhas), M. Nawir (FIB), Marwan R. Hussein (FT), Silwanus (Wilayah Papua), A. Patonangi (ISP), Sofyan Hasdam (Kaltim), Fathoni (NTB), Andi Mulyono (Papua Barat) dan Adi Suryadi (Badan otonom Koperasi).

“Tim ad-hoc diberikan tugas oleh Musyawarah Besar IKA Unhas selama 3 bulan untuk menyempurnakan AD dan ART IKA Unhas,” sebut Sahman.

“Tadi sudah ada pengarahan dari ketua mmum IKA Unhas, Dr Andi Amran Sulaiman agar mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki saat ini baik sumberdaya manusia maupun sumber daya alam,” tambahnya.

Menurut Sahman, terdapat tiga tantangan yang menghadang alumni dan masyarakat secara umum saat ini di antaranya perubahan iklim, era digital, serta covid-19.

“Kesemuanya ini membuat kebiasaan-kebiasaan kita praktis berubah secara drastis,” imbuhnya.

Sahman juga menambahkan Ketua Umum IKA UNHAS mengharapkan agar jangka waktu yang diberikan kepada tim Ad-Hoc untuk menyelesaikan penyempurnaan AD dan ART IKA dapat dioptimalkan sehingga eksekusi beberapa kegiatan IKA segera dapat berjalan.

Sahman mengaku optimis bahwa tugas itu dapat diselesaikan lebih awal dari waktu yang ditentukan oleh peserta Musyawarah Besar pekan lalu.

“Kami berharap nama-nama yang telah disebutkan tersebut akan terus bersama kita untuk memenuhi harapan semua termasuk ketua umum IKA Unhas, Dr Andi Amran Sulaiman,” pungkas Sahman.

 

Editor: K. Azis

Related posts