Anas Iswanto jadi WD III FEB Unhas, ucapan selamat dari A. Ina Kartika hingga A2N

  • Whatsapp
Andi Ina Katika Sari memberi ucapan selamat untuk Dr Anas Iswanto sebagai WD III FEB Unhas (dok: istimewa)

PELAKITA.ID – Bertempat di Gedung Rektorat Lantai I Unhas, Rektor Unhas melantik dan pengambilan sumpah jabatan beberapa  pejabat struktural dan penyerahan SK Jabatan Guru Besar di lingkungan Universitas Hasanuddin, (Rabu, 12/01/2022).

Rektor Unhas, Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu memberi ucapan selamat bekerja kepada pejabat yang dilantik, dengan harapan dapat bekerjasama untuk mewujudkan Unhas lebih baik. Prof Dwia juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat sebelumnya yang telah bekerja dengan baik.

Salah satu yang dilantik adalah Dr Anas Iswanto Anwar, yang sekarang masih menjabat sebagai Ketua Program Studi Doktor Ilmu Ekonomi FEB-UNHAS.

Read More

Kepada Pelakita.ID, Dr Anas bercerita bahwa posisi yang diembannya saat ini tidak serta merta diberikan tetapi melalui berbagai tahapan.

“Amanah sebagai sebagai Wakil Dekan FEB-UNHAS ini ada setelah melalui sederetan test, seperti assessment sampai dengan wawancara dan pemaparan program kerja di hadapan pimpinan universitas,” jelasnya.

Dia juga memberikan apresiasi kepada jejaring, kolega termasuk dengan keluarga besar IKA Smansa Makassar yang selama ini menjadi salah satu wahana pengabdian sosial dan kemasyarakatannya di luar peran utama sebagai akademisi dan peneliti ekonomi dan bisnis.

“Terima kasih kepada pada kolega, kepada mitra kerja yang telah memberi ucapan selamat. Juga kepada keluarga civitas Unhas terutama mahasiswa FEB Unhas,” ucapnya.

Anas optimis, amanah yang diembannya ini akan dijalani dengan sungguh-sungguh dan membuka ruang untuk bekerjasama dengan keluarga FEB Unhas, baik mahasiswa aktif maupun alumni.

Anas pada masa mahasiswa pernah menjabat Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Ekonomi FEB-UNHAS serta Ketua Senat Mahasiswa FEB-UNHAS. Selain itu, selama menjabat di Pascasarjana FEB-UNHAS juga sempat membuat organisasi mahasiswa doktor dan Ikatan Alumni Doktor Ilmu Ekonomi FEB-UNHAS.

“Semoga dengan pengalaman itu, ke depan kita bisa majukan FEB dan tentu saja dengan mempertimbangkan trend, tantangan kemahasiswaan kontemporer dan kebutuhan karir dan jejaring FEB Unhas yang sudah sangat maju dan eksis di banyak ranah ini,” terangnya.

“Hal tersebut menjadi tantangan untuk kami, semoga bisa memberikan yang terbaik untuk FEB Unhas dan Unhas secara umum sebagai world class university,” harap Anas.

“Semoga kita dapat mengkondisikan iklim kemahasiswaan di FEB-UNHAS yang semakin baik, kreatif dan berprestasi dengan mempertimbangkan dinamika organisasi kemahasiswaan saat ini dan nanti,” sebutnya lagi.

Sementara itu, ketua HIMADIE FEB-UNHAS, Abdul Rahman memberi pujian atas pencapaian Dr Anas.

“Selama ini, begitu banyak kegiatan kemahasiswaan di tingkat doktoral di FEB-UNHAS dan beberapa prestasi selama dijabat Pak Anas. Meski demikian, kami mahasiswa merasa kehilangan karena masih membutuhkan sosok KPS seperti Pak Anas,” kata Rahman.

Sebagai bentuk sukacita dari koleganya, ucapan selamat bermunculan sejak terbitnya undangan pelantikan, mulai dari group alumni SD Mangkura, SMP 6 makassar, SMA Negeri 1 Makassar, Alumni FEB Unhas dengan doa semoga amanah ini dapat dijalankan dengan baik.

“Selamat untuk Pak Anas sebagai WD III FEB Unhas, semoga semakin bisa memajukan dunia kemahasiswa dan karir alumni melalui program-program terobosan dan bisa mengangkat nama baik Universitas Hasanuddin,” ucap teman seangkatannya di Smansa Makassar angkatan 82, Ir Agus Arifin Nu’mamng, M.Si, (A2N) wakil gubernur Sulawesi Selatan selama dua periode ini.

Menurut A2N, Prof. Arifuddin, WD II adalah Ketua Pemuda Panca Marga di Makassar, dan terakhir sebagai Wakil Ketua PPM Sulsel.  “Senang melihat teman-teman sukses semua,:” katanya.

“Selamat dan sukses atas pelantikan sebagai Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan FEB Unhas,” tambah A. Ina Kartika Sari, ketua umum IKA Smansa Makassar. 

Andi Ina berharap, sebagai alumni kebanggaan Smansa Makassar, Dr Anas bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa di Unhas terutama FEB Unhas untuk bisa menjadi bagian dalam agenda perubahan yang lebih baik di Sulawesi Selatan.

“Dengan pengalaman Kanda Anas, saya optimis bidang kemahasiswaan dan karir FEB Unhas semakin maju dan dapat berkontribusi nyata dalam mendorong pengabdian di berbagai ranah pembangunan Sulsel,. Jejaring Kak Anas sangat luas dan ini dibutuhkan oleh Unhas,” puji Andi Ina yang juga ketua DPRD Sulsel ini.

Andi Ina patut berbangga, dan memberi ucapan selamat, selain Dr. Anas, ada dua alumni Smansa Makassar lainnya yang mengisi formasi struktur FEB Unhas yang baru dilantik yaitu Prof. Dr. Rahman Kadir S.E, (Dekan, Smansa 82) dan Prof Arifuddin, Ak. (WD I, Smansa 84) FEB Unhas.

 

 

Editor: K. Azis

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *