PP IKA Smansa Makassar gelar silaturahmi akhir tahun. Andi Ina Kartika Sari: Seumur jagung tapi produktif

  • Whatsapp
Silaturahmi akhir tahun PP IKA Smansa Makassar 2021 (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Santai tapi produktif, to the proint tapi korekttif. Itu kesan yang muncul saat membaca silaturahmi akhir tahun Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar di Ceylon Coffee, Jalan Sultan Hasanuddin, 29/12/2021.

Sekurangnya 40 orang pengurus ikut pada pertemuan yang berlangsung hangat dan akrab ini. Beberapa perwakilan yang hadir di antaranya Dr Marjani Sultan (S80), Ahmad Habib (S81), Junaldi Monoarfa (S82) hingga Andi Nasrun Tahir (S89) dan Erin (S92).

Acara dibuka oleh Sekjen PP IKA Smansa Muhammad Yusri Lukman, sekaligus memberikan gambaran, bentuk kegiatan berikut capaian dan pembelajaran bersama.

Read More

Selanjutnya ditambahkan oleh Ketua Harian, Andi Laksmiwaty yang memberi penegasan program-program kunci dan perlunya dukungan dari alumni Smansa Makassar seperti rencana Tenas 2022 di Bali, perapian AD/ART IKA Smansa hingga pembuatan Kartua Tanda Anggota berlogo Bank Sulselbar.

Setelah itu, sambutan ketua umum PP IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari. Tanggapan Bendahara Umum, Zuhair Kalla, dan para peserta pertemuan.

Ada tiga pesan substansial yang perlu mendapat perhatian bersama.

Pertama, apresiasi untuk keluarga besar IKA Smansa Makassar yang telah mendukung roda organisasi. Meski ‘masih seumur jagung’ tetapi produktif, seperti ucapan Andi Ina, ternyata ada banyak kegiatan penting dan membanggakan yang telah digelar.

Sebutlah, Liga Futsal, Zona 80-an yang telah digelar empat seri, Makassar Run 10K bersama Pemprov Sulsel, MTB Championship Event di Benteng Somba Opu, kegiatan sosial budaya dan keagamaan, bakti donor darah hingga aksi tanggap bencana gempa Sulbar.

Kedua, perlunya menguatkan kebersamaan tiap angkatan untuk mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Tenas 3 Smansa Makassar di Bali.

“Pada Januari 2022, ketua panitia Tenas, Prof Deby Vinski akan datang ke Makassar sehingga perlu memanfaatkan momen itu untuk koordinasi dan pengecekan item hingga penganggaran,” kata Andi Ina.

Poin ketiga, perlunya berbagi update, informasi, ide, atau rencana kegiatan sehingga semua pengurus dan alumni bisa mendukung atau kontributif di dalamnya.

Untuk mendukung ini, kegiatan-kegaitan berkala seperti coffee morning, pertemuan bulanan, anjangsana ke angkatan-angkatan sangat dibutuhkan sebagaimana harapan pengurus yang hadir.

Informasi tambahan lainnya adalah pencapaian pengurus pusat yang telah melantik 14 angkatan, dalam satu tahun terakhir, adanya perayaan ‘Dekade’ dimana Dekade 1 sudah dilaksanakan dan menyusul dekade lainnya. Acara ini telah berlangsung sukses dan menjadi wahana bagi alumni untuk kontributif sesuai kompetensinya.

Lalu, perlunya konsultasi lanjutan untuk pemastian bentuk KTA bersama Bank Sulselbar hingga perlunya me-recharge masing-masing bidang PP IKA Smansa Makassar untuk menggairahkan organisasi.  Perlu program-program unggulan tiap bidang untuk bisa menjadi penyemangat dan wahana kebersamaan tim.

Acara berlangsung hingga pukul 23.00 Wita dan diisi dengan foto bersama, ngopi, ngeteh dan hiburan elekton.

Dua pilar IKA Smansa Makassar, Andi Ina dan Andi Laksmiwaty ikut menyumbang suara, tanda sukacita mereka bersama pengurus IKA Smansa Makassar di Ceylon Coffee.

 

 

Penulis: K. Azis | Koordinator Infokom PP IKA Smansa Makassar

Related posts