Peserta KKN Rappocini 4 gelar talkshow strategi pemulihan UMKM di masa pandemi

  • Whatsapp
Para peserta talkshow strategi pemulihan UMKM di mana pandemi (dok; istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Mahasiswa Kuliah Keeja Nyata KKN UNHAS gelombang 106 Kecamatan Rappocini 4 mengadakan talkshow daring dengan tema “Strategi Pumilihan Ekonomi UMKM di Tengah Pandemi COVID-19”, Sabtu 7 Agustus 2021.

Dosen Pendamping KKN Rappocini 4, Dr Anas Iswanto Anwar, SE., MA., CWM. dalam kata pengantarnya menyampaikan apresiasi atas program kerja ini sebagai wujud kepedulian para mahasiswa KKN Rappocini 4 untuk ikut membantu memberikan solusi bagi kalangan dunia usaha yang terdampat akibat dari pandemi COVID-19 ini.

“Narasumber yang dipilih juga sangat kompeten sehingga acara ini dapat memberikan solusi bagi kalangan UMKM agar tetap tegar dan mampu bertahan pada masa pandemi COVID-19 ini,” jelas Anas.

Kepala Pusat P2KKN, Muhammad Kurnia, S.Pi., M.Sc., Ph.D. pada sambutan pembukaan menyampaikan bahwa kegiatan ini sesuai dengan Tema KKN yaitu “Sehat dan Ekonomi Bangkit”.

“Saya rasa ini sangat tepat dan strategis, dimana kita bisa dapatkan masyarakat sehat dan ekonomi bangkit jika kita dapat mencontohkan dan memberikan upaya melalui program yang dihadirkan mahasiswa KKN di masing-masing wilayah termasuk di Rappocini 4 ini,” kata Kurnia.

Talk show berlangsung interaktif dan dipandu oleh moderator Tasya Kamila Taufik, Mahasiswi KKN Rappocici 4 dari Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian Unhas.

Narasumber yang hadir adalah H. Malik Faisal (Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel), Mohammad Khoemeiny (Senior Managers Gojek) dan Adryan Yudisthira Purwanto (Owner Yotta).

Setelah talkshow, dilanjutkan dengan diskusi yang cukup atraktif dengan jumlah partisipan sebanyak 75 orang yang didominasi oleh generasi milineal pelaku UMKM.

Acara talkshow virtual ini diakhiri dengan memberikan doorprize gopay bagi peserta yang beruntung yang dipandu oleh MC, St. Hamdana Chairunnisa, Mahasiswi Fakultas Teknik Unhas yang juga mahasiswa KKN Rappocini 4.

 

Editor: K. Azis

Related posts