IKA SMP 6 Makassar galang dukungan bangun masjid AS SAFAR di Mawang Gowa

  • Whatsapp
Disain Masjid As Safar SMP 6 Makassar (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Keluarga besar Ikatan Alumni SMP Negeri 6 Kota Makassar baru saja menyepakati perintisan cita-cita mulia pemakmuran alumni, masyarakat dan umat.  Apa itu? Membangun masjid! Ide ini disampaikan alumni SMP Negeri 6 Makassar, Haji Hasbullah, S.H saat dihubungi Pelakita.ID, Ahad, (11/7/2021).

“Iya, alumni SMP 6 Makassar kini telah setuju merintis pembangunan masjid. Lokasinya di dalam kompleks Mawang Indah Kompleks PKG Kelurahan Romang Lompoa Kecamatan Bonto Marannu Gowa,” sebut pria yang akrab disapa Bo’ ini.

Read More

Bo’ menambahkan bahwa luas lahan yang telah tersedia adalah 350 meter persegi. “Rencananya kami akan bangun masjid seluas 12 x 12 meter. Pengurus pembangunan masjid pun sudah terbentuk,” tambahnya.

Dia berharap dukungan alumni SMP 6 dan masyarakat umum untuk ikhtiar mulia ini.

Pria yang juga aktif menjadi panitia pembangunan Masjid Ar Rasyid Smansa 89 Makassar dan jelang rampung ini menambahkan bahwa alumni menyampaikan terima kasih kepada pewakaf tanah yaitu Kol (Purn) H. Andi Sangkuriang bersama keluarga. Andi Sangkuriang adalah mantan Dandim Kota Makassar tahun 2001.

“Kami estimasi ini membutuhkan biaya sekitar 444 juta. Mohon doanya, masjid ini bisa digunakan pada ramadan 1443 H tahun 2022,” harapnya.

“Yang pasti ini merupakan inisiatif alumni SMP 6 angkatan 86. Ketua pelaksana pembangunan pun sudah ada,  yaitu Haji Anca atau Hamzah Syafar,” terangnya.

Hamzah yang disebut Bo’ adalah alumni Arsitek Unhas dan merupakan pengusaha konstruksi yang berdomisili di Gowa. Haji Anca adalah juga ketua panitia pembanguan Masjid Smansa 89 Makassar.

“Semoga masjid ini bisa berdiri sesuai rencana dan jadi kebanggaan kita semua,” pungkas Bo’.

Gaes, gimana? Keren ya? Ikut bantu yuk!

 

Editor: K. Azis

Related posts