Unhas hadirkan Pasar Murah Ramadan 1442 H

  • Whatsapp
Pasar Murah Unhas dalam bulan suci Ramadan (dok Humas Unhas)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Dalam rangka pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat di bulan suci Ramadan, Universitas Hasanuddin melalui Fakultas Pertanian menghadirkan pasar murah.

Momen ini meruapakan langkah untuk membantu masyarakat dalam memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Kegiatan ini mulai berlangsung pada Senin (03/05) di lapangan parkir Fakultas Pertanian Unhas mulai pukul 10.00 Wita hingga 17.00 Wita.

Read More

Melalui wawancara pada Rabu (05/05), Ahmad Fauzan Adzima (dosen Fakultas Pertanian Unhas yang sekaligus Ketua Panitia) menjelaskan kegiatan ini yang pertama kali diselenggarakan. Melihat respon yang positif, direncanakan pada tahun mendatang akan digelar secara rutin selama bulan Ramadhan.

Pasar murah Ramadan hadir dengan tujuan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan dengan harga yang lebih terjangkau.

“Kegiatan ini juga bertujuan sebagai sarana dalam memperkenalkan produk-produk pertanian dan tentu inkubator bisnis mahasiswa kami. Pasar murah Ramadhan ini bekerja sama dengan Bulog, dimana sebagian produk yang dipasarkan berasal dari pihak mereka. Insya Allah persedian semua produk yang kami tawarkan tersedia hingga kegiatan ini selesai,” jelas Ahmad.

Pasar murah Ramadan Fakultas Pertanian Unhas menjual berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula, telur hingga sayuran dan bumbu dapur. Untuk produk sayuran berasal dari kebun Fakultas Pertanian dan sebagian lagi berasal dari petani binaan yang berlokasi di Malino.

Dekan Fakultas Pertanian Unhas, Prof. Dr. Sc. Agr. Baharuddin menambahkan hadirnya pasar Ramadan diharapkan dapat menjadi sarana membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat berpenghasilan rendah, khususnya yang menetap di sekitar kampus. Para mahasiswa juga terbantu memperoleh bahan pokok berharga murah, sehat dan terjangkau.

“Melalui kegiatan ini, selain memberikan akses berbelanja murah, juga menjadi media memperkenalkan produk hasil karya para mahasiswa dan dosen kepada masyarakat. Sekaligus mendorong para mahasiswa untuk terus berkarya dan melatih mereka untuk terjun ke dunia wirausaha,” jelas Prof. Baharuddin.

Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung hingga Jumat (07/05). Panitia penyelenggara telah menyediakan berbagai kebutuhan pokok yang dapat dibeli oleh masyarakat. Bagi yang ingin berbelanja dengan harga murah dapat langsung mengunjungi pasar murah Ramadhan Fakultas Pertanian Unhas.(*/mir)

Related posts