Dua anggota ISLA Unhas jadi ketua dan sekretaris Prodi Ilmu Kelautan di Universitas Lambung Mangkurat

  • Whatsapp
Foto bersama antara pejabat terpilih dan Dekan FKIP ULM Dr. Ir. Hj. Agustiana, M.P (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Keluarga besar Ikatan Sarjana Kelautan Universitas Hasanuddin (ISLA-UNHAS) menyampaikan selamat kepada dua orang alumni Ilmu Kelautan Unhas yang mendapat jabatan baru di Universitas Lambung Mangkurat Kalimantan Selatan.

“Selamat kepada kedua alumni yang juga anggota ISLA Unhas. Semoga sukses mengemban amanah dan dapat berkontribusi pada pemajuan Ilmu Kelautan di Indonesia,” kata Darwis Ismail, S.T, M.MA, ketua ISLA Unhas, 14 September 2020.

Read More

Kedua alumni tersebut adalah Dafiuddin Salim, S.Kel, M.Si yang menjadi ketua Prodi Ilmu Kelautan (IKL) Universitas Lambung Mangkurat periode 2020 hingga 2024, yang kedua adalah Ira Puspita Dewi, S.Kel, M.Si yang menjabat sekretaris Podi IKL.

Kedua anggota ISLA Unhas yang terpilih sebagai ketua jurusan dan sekretaris jurusan Prodi Ilmu Kelautan ULM (dok: istimewa)

Informasi keterpilihan kedua alumni itu dibagikan oleh Himpunan Mahasiswa Generasi Ilmu Kelautan ULM atau Himagenika ULM. Prosesnya melalui voting oleh 11 orang prodi pada 14 September 2020.

Menurut Nursalam Nohong, salah seorang dosen di ULM, Ira Puspita Dewi merupakan angkatan 1999 di Ilmu Kelautan Unhas sementara Dafiuddin alumni angkatan 1997.

“Ilmu Kelautan ULM menerima mahasiswa baru pertama kali tahun 2008,” kata Salam, yang juga alumni Kelautan Unhas angkatan 1997 ini.

Universitas Lambung Mangkurat adalah perguruan tinggi negeri yang berkedudukan di Banjarmasin dan Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Universitas ini didirikan pada tanggal 21 September 1958 dan diresmikan pada tanggal 1 November 1960.

“Dinamika perkembangan daerah dan dibutuhkannya sarjana Ilmu Kelautan menjadi alasan mengapa ULM  membuka Prodi Ilmu Kelautan ini,” jelas Nursalam yang mengaku memperoleh SK mengajar bulan Desember 2008 dan mulai aktif mengajar pada Juli 2009.

“Terkait kedua pejabat baru Prodi Ilmu Kelautan tersebut, acara penyerahan SK-nya disampaikan langsung oleh Dekan FPIK ULM,Dr. Ir. Hj. Agustiana, M.P,” pungkas Nursalam.

 

 

 

Related posts