Curahan hati Alwi, difabel pengabdi tulis baca Al Quran dari Pulau Papagarang, Manggarai Barat

  • Whatsapp
Alwi dan murid mengajinya (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Assalamualaikum, warahmatullahi wabarokatuh. saudara-saudari, nama saya Alwi. Saya seorang penyandang disabilitas yang berprofesi sebagai seorang nelayan dari Desa Papagarang, Kecamatan Komodo Kabupatan Manggarai Barat, Propinsi NTT.

Tapi, keadaan saya ini tidak membuat saya patah semangat dalam menjalani hidup. Saya tetap mensyukuri kehidupan yang telah Allah berikan kepada saya. Keseharian saya adalah menjadi seorang nelayan demi menafkahi ibu yang ditinggalkan almarhum ayah saya sejak saya duduk di bangku SMP.

Akhirnya saya harus berhenti sekolah demi menafkahi beliau dan keponakan saya yang sejak kecil ditinggalkan pergi oleh almarhumah ibunya.

Di sela-sela kesibukan, saya menjadi seorang nelayan saya berusaha menggunakan waktu luang saya untuk meneruskan kebiasaan almarhum kakek saya,yaitu mengajarkan kepada anak-anak untuk bisa membaca al quran.

Alhamdulillah, kebiasaan ini saya sudah jalani selama kurang lebih 6 tahun dan alhamdulillah sudah banyak yang bisa membaca al quran.

Saya sengaja membuat tulisan ini agar bisa menjadi insipirasi bagi penyandang disabilitas di luar sana agar tidak berputus asa terhadap ujian yang telah Allah berikan kepada kita. Karena di balik ujian ini pasti ada hikmahnya.

Ketika kita merasa bahwa hidup kita sudah tidak berguna lagi maka usahakanlah agar kita mampu menjadi orang yang berguna bagi orang banyak. Insya Allah hidup akan terasa indah ketika kita mampu berbagi kepada orang lain.

Dan, bagi saudara-saudari yang mau beramal jariah berupa buku iqro, al quran, maupun buku kunci ibadah agar sudi kiranya untuk membawa ke Pulau Papagarang atau hubungi nomor 08123789565.

Alamat pengiriman dan nomor tlopn alternatif yaitu pada Abdul Rasyid, nomor telepon 085333209961, alamat  JL Ikan Kerapu, Kampung Ujung, Labuan Bajo, Kecamatan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Kode pos : 86754.

Related posts